Belajar & Berbagi

Penyemangat Untuk Kegagalan

Kata-kata motivasi dari kegagalan

Berikut ada kata - kata bijak tentang gagal / kegagalan dan sukses / kesuksesan.

“ … Ada kecenderungan untuk menghindari kegagalan dan meninggalkannya. Banyak institusi penelitian yang kehilangan arah karena kegagalan yang tidak dianalisa. Jadi belajar yang sejati adalah belajat dari kegagalan.”
Andrew Grove Ketua Umum dan Pendiri dari Intel Corp.


“Saya tidak membagi dunia dengan ‘orang yang lemah dan kuat’ atau ‘orang sukses dan orang gagal’ atau ‘orang yang berhasil dan orang yang tidak’. Saya membagi dunia dengan ‘orang yang mau belajar dengan yang tidak mau belajar’.”
Benjamin Barber

“Jalan pengetahuan – yang memerlukan kebebasan di dalam diri kita sendiri untuk membuat kesalahan – adalah satu-satunya jalan untuk memperoleh kekayaan sejati dan kesuksean dalam keuangan.”
Robert T. Kiyosaki

“Orang yang sukses bukanlah orang yang mundur, takut gagal, atau orang yang tidak pernah gagal … tetapi adalah orang yang selalu terus bergerak maju meskipun gagal.”
Charles Swindoll

“Pengetahuan tidak ditentukan oleh kebenaran saja, tetapi juga oleh kesalahan.”
Carl Jung

“Orang yang berhenti mencoba setelah satu kegagalan sebenarnya sedang berlaku tidak adil dengan dirinya sendiri. Mereka sebenarnya sedang berkata bahwa kehidupan hanya terbentuk dari satu kejadian, jika Anda gagal, habislah Anda!”
Billi Lim

“Manusia diciptakan dengan kaki kanan dan kaki kiri, bukan kaki kanan dan kaki yang salah.”
R. Buckminster Fuller

“Kesanggupan mengambil resiko merupakan jiwa pengusaha. Oleh karena tidak ada jaminan bahwa langkah yang diambil memang akurat, seorang pengusaha mesti berani gagal. Semakin besar cita-cita, semakin tinggi harta yang dipertaruhkan. Jika ia sukses, salut dari masyarakat siap menanti. Sebaliknya, jika gagal, ia jatuh terpuruk. Berhubung orang harus bertanggung jawab terhadap resiko yang ditanggung, masyarakat dapat membantu dengan tidak menghina atau mencurigai mereka yang gagal, karena mereka berani mencoba dan mencapai cita-cita yang tinggi.”
Berita Utama, The Straits Times Singapura

“... para wiraswastawan memiliki kemungkinan untuk gagal dalam langkah mereka.”
Penulis buku”Acces the Minds of CEOS”

“Kita harus memiliki pikiran jenis bukit silikon ... kreatif dan bersedia menanggung resiko.”
Goh Chok Tong

“Kita harus memiliki suatu kebudayaan yang mentoleransi kegagalan di masyarakat. Di lembah silikon, sebagai misalnya, saya berkata bahwa jika Anda tidak menunjukkan bahwa Anda pernah gagal di masa lalu, berarti Anda tidak menginginkan resiko.”
Tony Tan

“Takut diejek, dikucilkan, dan kehilangan pekerjaan akan merusak inovasi. Manajemen ‘cerobong asap’ menganggap tugas utamanya adalah menghindari kesalahan secara ceroboh. Inovasi, sebaliknya, perlu eksperien (gagal) untuk menggapai sukses.”
Alfin Toffler

“Prestasi terbesar dalam hidup adalah dapat bangkit dari terpuruk akibat kegagalan.”
Reverend Zheng-Yan

“Tidak ada kesuksesan sejati tanpa penolakan. Semakin banyak penolakan yang Anda alami, semakin unggul, semakin banyak belajar, dan semakin dekat dengan harapan Anda.”
Anthony Robbins

Inilah kata-kata bijak yang mudah-mudahan bisa bermanfaat. Rangkaian kata-kata tadi di salin dari berbagai sumber termasuk buku ‘Berani Gagal’ karya Billi P.S. Lim.

Baca Juga : Blog di Cancel Adsense


Popular Posts