Belajar & Berbagi

Mimpi Menjadikan Blog Sebagai Aset (Mesin Pencetak Uang)

Aset, Asset, Blog hasilkan uang
Pernah terpikir gak, di saat kita tidur, saat kita main, blog kita terus bekerja dan menghasilkan uang?
Ini adalah salah satu impian saya.
Emang bisa blog menjadi Aset?


Sepertinya bisa. Logikanya begini, blog kita dilengkapi dengan peralatan penghasil uang seperti Affiliasi atau iklan PPC. Ketika kita tidur, blog kita dibanjiri pengunjung, dan banyak di antara pengunjung tersebut yang membeli produk affiliate lewat link kita, atau banyak dari pengunjung tersebut yang melakukan klik dari link-link iklan yang tampil di blog. Bukankah ini memberi kita penghasilan???

Lalu bagaimana supaya blog bisa menjadi asset, lebih kerennya, supaya blog kita menjadi mesin pencetak uang?

Hal pertama. Memulai segala sesuatu dengan mengucap basmalah.

Hal kedua. Dibutuhkan investasi berupa waktu, pikiran dan mungkin juga uang.

Hal Ketiga. Kita harus menguasai yang namanya SEO dan cara-cara pemasaran di internet, karena blog kita perlu di kunjungi oleh sebanyak-banyaknya pengunjung internet.

Hal keempat. Menurut saya, hal ketiga tadi mungkin bisa jadi tidak diperlukan, apabila blog kita menyajikan tulisan-tulisan yang digemari banyak orang, dan persaingan untuk kata kuncinya masih sedikit, tetapi bila persaingannya ketat, hal pertama tadi memang perlu kita kuasai. Cara lainnya adalah dengan mengisi blog kita dengan ribuan artikel.

Hal yang kelima adalah link dari situs lain. Link ini bisa jadi nilai tambah tersendiri. Semakin banyak situs lain yang memberikan link artinya situs atau blog kita seperti menjadi blog yang kredible. Link ini mungkin akan datang dengan sendirinya bila tulisan kita memang bermanfaat.

Hal keenam adalah menyajikan tulisan-tulisan yang bisa dibilang bersifat abadi (abadi dalam tanda kutip). Mengapa harus tulisan seperti itu? Karena bila blog kita berisi dengan tulisan semisal gossip atau berita terkini, otomatis kita perlu untuk selalu menyajikan hal yang up to date di blog. Dan bila tidak up to date, maka blog kita kalah bersaing.
Tulisan yang cocok dengan hal keempat adalah tulisan tentang, misalnya tips atau tutorial.

Hal ketujuh adalah berdo’a dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

Sebenarnya banyak hal yang lebih spesifik atau lebih mengena tentang bagaimana menjadikan blog menjadi aset. Banyak blog lain yang mengulas hal ini lebih bagus. Yang Anda baca sekarang adalah hanya sekedar yang saya perkirakan berdasarkan beberapa pengamatan dari blog yang bisa di bilang sudah terkenal dan sudah bisa menghasilkan uang.

Untuk bisa menjadikan mimpi seperti ini bisa terwujud, kita perlu untuk serius dan fokus. Saingan begitu banyak. Bersaing dengan blogger yang memang sudah master. Salah satu hal yang perlu di hindari yaitu menerbitkan artikel copy paste dari tempat lain.

Selalulah untuk terus mengisi blog kita dengan tulisan-tulisan asli dari pikiran kita bukan menyalin dari blog lain. Ketika tulisan atau jumlah artikel di blog kita telah mencapai 1000 atau 2000 artikel, akan memungkinkan blog kita mendapatkan pengunjung yang banyak.

Sekali lagi, bikinlah artikel karya sendiri atau membeli artikel dari jasa pembuatan artikel. Jangan isi blog kita dengan menyalin atau copy paste dari tulisan yang sudah ada di blog lain.
Semoga mimpi menjadikan blog sebagai aset ini bisa terwujud.

Baca juga :


Popular Posts