Belajar & Berbagi

Bermain Monopoli, Bertahan dan Terus Semangat

Bermain Monopoli, Bertahan dan Terus Semangat
Monopoli adalah permainan yang mengandung pembelajaran. Ketika sedang mengalami kelelahan dalam usaha, bermain monopoli bisa mendatangkan semangat lagi.

Anda pernah bermain monopoli? Saat bermain monopoli, bila kita berhasil mempunyai satu komplek properti, kemudian membangun rumah satu persatu, dan ada orang lain yang singgah lalu mereka membayar biaya sewa kepada kita. Hal ini adalah sebuah kebahagian bagi saya, apakah Anda juga merasakannya?

Memulai perjalanan di dunia monopoly.
Langkah-langkah kita tidak selalu mendapat hal baik menurut kita. Terkadang kita masuk kotak yang mengharuskan kita membayar pajak. Atau langkah kita berhenti sementara di property orang dan kita harus membayar sewa. Kadang kita juga berhenti di property yang belum ada yang punya lalu kita membelinya. Ketika sial, kita berhenti di Properti kosong, tapi kita tidak punya uang. Menyedihkan, karena property tersebut akhirnya dimiliki oleh mereka yang bersedia membayar lebih tinggi dari yang lainnya. Sebaliknya jika posisi kita sedang dalam hoki, orang lain gak mampu beli, kita bisa bid dengan harga yang kita mampu dan berusaha untuk membelinya. Tak jarang, kita dapat property dengan harga dibawah harga pasar, sebuah keuntungan dan kebahagiaan tentunya.

Dalam permainan monopoli, kita tidak akan bisa kaya atau memenangkan permainan, seandainya kita tidak mampu untuk membangun hotel. Ada hal-hal menarik. Ketika kita tidak beruntung memiliki satu komplek property, kita bisa berlatih untuk bernegosiasi. Melakukan nego untuk pertukaran property di komplek tersebut dari orang lain. Mempunyai satu komplek property adalah awal dari keberhasilan. Apapun akan kita lakukan untuk mewujudkannya, termasuk menukar property yang diinginkan dengan property kita yang lebih mahal harganya, dengan satu, dua atau tiga property sekalipun, kita akan berikan demi mewujudkan impian mempunyai satu komplek property. Satu komplek property ini adalah awal kekayaan, karena kita tidak bisa membangun rumah dan hotel bila tidak lengkap satu komplek.

Setelah satu komplek bisa dimiliki, tibalah saatnya untuk membangun rumah satu persatu. Bersiaplah untuk menerima uang sewa dari orang yang singgah. Satu property dengan dua rumah, harga sewanya lebih mahal dibanding satu rumah, apalagi tiga rumah atau hotel, akan jelas sekali montoknya kekayaan kita.
Uang sewa tersebut kita pakai lagi untuk membangun rumah. Dan seterusnya, sampai empat rumah, lalu kita bisa mempunyai hotel. Uang sewa dari hotel ini bisa membuat lawan permainan kita di monopoli ini bangkrut. Dan kita terbahak-bahak melihat jumlah uang yang ada begitu berlimpah.

Rasa bahagia, rasa sedih seakan hal itu adalah betul adanya. Itulah permainan monopoli.
Bangun semangat dengan bermain monopoli.

Pelajaran dari permainan monopoli ini bisa kita aplikasikan dalam kehidupan nyata. Banyak orang yang mengatakan, untuk sukses dalam perekonomian, yang kita lakukan adalah membeli properti.

Bangun bisnis dan belilah properti!

Selanjutnya : Contoh Kredit Emas (Logam Mulia) di Pegadaian
Sebelumnya : Mimpi Menjadikan Blog Sebagai Aset (Mesin Pencetak Uang)

 

Popular Posts

Get Paid to View Sites