Belajar & Berbagi

Adsense Tidak di Approve, Coba Lagi

Memperbaiki blog supaya untuk di daftarkan Google Adsense
Banyak blogger yang ingin mempunyai penghasilan dari blog dengan menjadi publisher atau penerbit iklan dari Google Adsense. Adsense ini menjadi pilihan terpopuler dalam kategori iklan PPC, karena Adsense bisa memberikan bayaran lebih besar daripada para pesaingnya.

Karena begitu tingginya minat para blogger, terutama para pemula seperti saya, sehingga terkadang sering menganggap bahwa menjadi publisher Adsense itu mudah. Tinggal mempunyai blog, daftarkan ke Adsense, iklan tayang lalu siap-siap terima uang.

Ternyata tidak sesederhana itu. Google Adsense adalah perusahaan besar, dan tentunya mereka pasti hanya akan menerima mitra yang berkategori besar juga. Maksudnya, untuk menjadi calon mitra Adsense blog kita perlu menjadi blog besar dalam artian profesional.

Kembali lagi ke perjalanan blog ini menuju menjadi mitra Adsense.
Hidup berjalan seperti laut, ada pasang ada surut, terkadang ada rasa gembira dan kemudian kita rasakan sedih. Mungkin semua orang merasakan hal seperti ini.
Selain rasa yang kita rasakan, ada juga asa yang juga bisa timbul tenggelam. (Hmmm... pembicaraan ini terjadi saat sedang hampa, kesal, dan lain-lain)

Buka-buka internet, lihat blog yang jelek ini, kebayang perjuangan ketika ingin bisa punya blog dan keberhasilan-keberhasilan mewujudkan keinginan sewaktu ngeblog. Sebuah prestasi yang biasa aja bagi Blogger lain, tapi sesuatu yang luar biasa bagi saya, karena mungkin dari setiap 20 orang teman saya, hanya satu orang yang bisa ngeblog atau mempunyai blog. Berbeda dengan bermain Facebook, mungkin dari setiap 20 orang teman saya, hanya satu orang yang tidak bisa main Facebook.

Apa yang membuat Anda tertarik ngeblog, apakah karena ada iming-iming bisa menghasilkan uang dari blog? Kalau ini sih saya banget. Awal tertarik dengan blog memang karena ingin merasakan atau mempunyai penghasilan tambahan dari Internet.

Pada sekitar awal tahun 2012, saya mencoba iseng pasang Adsense di blog amburadul ini, dan hasilnya tidak disetujui.

Tapi seperti dibilang tadi bahwa ada timbul tenggelam, asa saya pun seperti itu. Kepikiran lagi untuk mencoba melamar lagi ke Adsense.
Saya mencoba untuk memperbaiki beberapa hal :
Pertama, merapikan Blog dengan membuat penampilan yang sederhana menurut saya.
Kedua, mengecheck link yang rusak dan memperbaikinya.
Ketiga, mencoba menulis lagi.
Keempat, menyamakan nama antara akun Gmail dengan Nama di permohonan.
Kelima, mengirim ulang permohonan, dan berdo’a.

Bagaimana hasilnya?
Setelah beberapa hari, saya buka tab penghasilan, tulisan ‘akun yang terkait dengan bla-bla-bla tidak disetujui’ ternyata sudah mengilang. Mudah-mudahan jadi awal yang baik. Sambil menunggu kejadian berikutnya, saya coba menyiapkan dulu ruang untuk iklan Adsense.

Baca juga :


Popular Posts

Get Paid to View Sites