Belajar & Berbagi

4 Jenis Bisnis Online Rumahan

Aneka Bisnis Online,Affiliasi, Toko Online, Website dan Blog, MLM Online
Bisnis online memang sangat cocok jika dikombinasikan dengan bisnis secara offline yang sudah Anda miliki. Misalnya saja seperti butik yang menjual aneka pakaian desain Anda sendiri, Anda dapat memanfaatkan bisnis tersebut ke dalam dunia online.
Tentunya dengan begitu pasar yang akan Anda dapatkan akan menjadi lebih luas. Karena dapat dijangkau oleh lebih banyak orang. Bahkan ketika Anda tidak memiliki bisnis secara offline pun masih tetap bisa menjalankan atau membangun bisnis secara offline.

Affiliasi


Affiliasi merupakan salah satu jenis bisnis secara online yang banyak dijalankan oleh ingternet marketer, baik dalam maupun luar negeri. Dalam menjalankan bisnis yang satu ini Anda tidak harus memiliki satu produk tertentu, namun Anda dapat menjual produk-produk milik orang lain dengan menggunakan sarana internet. Biasanya media yang digunakan adalah blog, jejaring sosial, email dan lain sebagainya. Bahkan Anda akan mendapatkan komisi dengan jumlah sekian persen dari keseluruhan harga barang yang berhasil Anda jual. Produk yang Anda jual juga sangat beragam, mulai dari produk fisik, digital maupun membership.

Toko online


Dengan memiliki sebuah toko online maka saat ini Anda sudah sangat mudah. Bisnis semacam ini juga dapat dijalankan oleh seseorang yang sudah memiliki toko offline dan berniat untuk meningkatkan penjualan produknya. Namun jenis bisnis yang satu ini juga dapat dijalankan meskipun Anda tidak memiliki produk, caranya adalah dengan bergabung bersama sistem dropship yang ditawarkan produsen produk tertentu. Saat ini toko online yang banyak ditemukan umumnya menjadikan industri pakaian sebagai media bisnis online.

Website dan blog


Bisnis yang satu ini sangat tepat dipilih oleh Anda yang memiliki bog atau website dengan tragik pengunjung cukup tinggi. Salah satu pilihan atau model bisnis iklan dengan program PPC seperti halnya Googe Adsense, Kliksaya, Bidvister, Kumpulbloger dan lain sebagainya. selain iklan PPC sebenarnya Anda juga dapat memilih jenis bisnis iklan yang lainnya dengan menawarkan space iklan pada web atau blog Anda dengan harga seperti yang sudah Anda tentukan.

MLM Online


Multi Level Marketing atau yang biasa dikenal dengan MLM merupakan jenis pemasaran secara online. Tidak sama halnya seperti MLM konvensional yang umumnya menyita cukup banyak waktu serta tenaga untuk mengikuti kegiatan pertemuan, pembelian barang maupun follow up calon member. Akan tetapi yang perlu diperhatikan dari bisnis online ini adalah memastikan bahwa jenis MLM yang Anda ikuti memiliki produk serta sistem yang baik dan juga menguntungkan.
Apapun jenis bisnis yang Anda jalani melalui dunia online, pastinya harus ada fokus serta kerja keras agar bisnis tersebut dapat memberikan hasil yang memuaskan. Selain itu penting bagi Anda untuk menggali informasi sebanyak mungkin terkait trik-trik pengembangan bisnis yang Anda jalankan.

Baca juga :

Popular Posts