Belajar & Berbagi

Mempunyai Penghasilan dari Internet Melalui Blog

Pada tulisan sebelumnya, Ketika Pengeluaran Melebihi Pendapatan, tentang hal-hal yang terpikir untuk dijadikan solusi ketika penghasilan kita minim, salah satunya adalah mencari pendapatan tambahan.

Mempunyai Penghasilan dari Internet Melalui Blog
Ketika kita sedang berselancar di internet, membaca sebuah situs lalu pindah ke situs lainnya, hampir semua situs yang kita jumpai terdapat iklan berbentuk gambar atau tulisan. Sebuah situs dengan iklan, sama seperti halnya sebuah televisi atau surat kabar, iklan-iklan tersebut adalah salah satu sumber penghasilannya. Apabila Anda tertarik, Anda pun bisa melakukan itu dan mempunyai penghasilan dari internet melalui blog.

Tidak Mempunyai Penghasilan.

Sebuah kondisi yang tidak enak, ketika orang-orang pergi bekerja, saya malah masih tidur atau bermalas-malasan karena tidak tahu harus kemana atau harus berbuat apa.
Ketika orang-orang mendapatkan penghasilan dari kerja kerasnya, saya hanya melamun, kapan saya bisa seperti itu.
Hidup tanpa pekerjaan, menjadi pengangguran, selain tidak enak, juga bisa membuat orang tua bersedih.
Hidup tanpa penghasilan, seakan menjadikan kita menjadi orang yang teranak tirikan.

Mencari Pekerjaan.

Ketika sebuah semangat muncul, mulailah berkeliling, mencoba mencari peluang untuk bisa mempunyai pekerjaan. Tapi, seringkali, kesempatan itu susah didapatkan.
Seorang saudara, meminta pertolongan, mungkin ada sebuah info pekerjaan untuknya. Saya hanya bersedih karena tidak bisa membantunya.
Beruntunglah, dia mempunyai keinginan. Tidak malu untuk bekerja apapun selama itu halal. Segala peluang dicobanya. Yang dia lakukan adalah bagaimana caranya supaya tetap ada pekerjaan yang membuatnya punya penghasilan.

Mencari Penghasilan di Internet.

Saat ini bukan lagi hal asing, bahwa banyak orang yang punya penghasilan dari internet, misalnya dengan mengelola blog. Mereka mempunyai latar belakang yang beragam, mulai dari yang tidak mengerti internet, atau bahkan yang tidak bisa mengoperasikan komputer sampai mereka yang benar-benar menguasai komputer dan seputaran internet.
Saya pernah membaca Kisah Sukses Publiher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang. Bagaimana kisah perjalanan hidup Eka Lesmana yang pernah menjadi pengembala itik lalu kemudian bisa mendapatkan seratusan juta rupiah perbulan dari mengelola blog. Mungkin ini bisa memotivasi Anda yang sedang kepikiran untuk mempunyai penghasilan dari internet khususnya melalui blog.

Sebuah Halangan.

Dulu saya pernah mengikuti sebuah bisnis Multilevel Marketing. Selama disana, banyak diajarkan tentang kepercayaan diri, mempunya pikiran positif, sampai berusaha untuk memiliki keyakinan bahwa kitapun bisa sukses seperti mereka. Walaupun kenyataannya, dari ribuan lulusan sekolah yang satu angkatan dengan Bapak Joko Widodo, hanya satu saja yang jadi Presiden negara ini.
Tidak semua orang bisa sukses seperti yang mereka harapkan, tapi, janganlah hal ini dijadikan sebuah halangan.
Istri saya sering mengingatkan, bahwa kewajiban saya adalah berusaha, masalah hasil serahkan saja sama Yang Maha Kuasa.

Menghadapi Tantangan, Sebuah Kekuatan Ketika Ketakutan Datang.

Ada sebuah cerita dari kegiatan ronda.
Malam itu, yang jadwal ronda sedang mengejar maling. Singkat cerita, maling ini tersudut, sebuah sungai yang lumayan lebar dan cukup dalam menghalanginya yang membuatnya tidak mempunyai lagi kesempatan untuk berlari menyelamatkan diri. Begitu banyaknya orang yang mengejar si maling, membuat si maling hanya mempunyai satu ketakutan, takut tertangkap. Ketakutan ini melahirkan sebuah keberanian dan kekuatan yang tidak ia sadari. Si malingpun memberanikan diri berlari dan sukses melompati sungai tersebut, dan pasukan ronda tidak bisa mengejarnya, mereka tidak percaya akan bisa melompati sungai seperti yang dilakukan si maling.
Sebuah kekuatan dari ketakutan mangantarkan si maling kepada apa yang diinginkannya, tidak tertangkap.

Menikmati Keberhasilan.

Cerita tersebut menjadi sebuah motivasi bahwa sebenarnya kita mempunyai kekuatan yang tidak kita sadari, kita mempunyai kekuatan untuk bisa melakukan hal yang terpikir tidak mungkin dilakukan.
Kembali kepada tentang mempunyai penghasilan dari internet.
Apabila saat ini Anda tertarik untuk mempunyai penghasilan dari internet, carilah informasinya, lakukan dan lalui prosesnya. Ketika Anda berhasil menyelesaikan tantangannya (seperti maling tadi yang berhasil melompati sungai, seperti pendaki yang telah berhasil ada di puncak gunung), Anda akan mendapatkan kebahagiaan yang mengiringi kehidupan Anda.

Terimakasih telah meluangkan waktu disini.
Sukses untuk Anda.

Baca juga :

Popular Posts

Get Paid to View Sites