Belajar & Berbagi

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Sekarang, banyak sekali cara-cara untuk bisa mendapatkan uang dari internet, entah itu dengan keluar modal atau bahkan dengan tanpa modal sama sekali (cuma biaya internet).
Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Karena internet sekarang sudah menjadi dunia baru, banyak para wirausahawan baru dan orang-orang kaya baru yang lahir dari aktifitas di internet.

Tadinya, mengeluarkan uang untuk biaya internet adalah jenis keperluan konsumtif, tapi sekarang menjadi pengeluaran yang produktif. Tadinya hanya sekedar bermain Facebook atau membaca-baca berita, kini, aktifitas itu jalan terus dan uang jadi mengalir ke rekening kita.

Tidak menutup kemungkinan ada diantara Anda yang baru mengetahui tentang ini, mungkin juga ada yang merasa tidak percaya atau tidak mungkin, atau malah justru Anda sedang mencari informasi sebanyak-banyaknya, karena Anda memang sedang tertarik dengan memiliki penghasilan dari internet.

Secara garis besar, ada dua cara untuk mendapatkan uang di internet, yaitu dengan mengelola blog atau dengan tanpa blog.

Berikut ini cara mendapatkan uang di internet, tanpa modal, tanpa menggunakan / mengelola blog, diantaranya :
  • Mengikuti Program Paid to Click. Untuk mendapatkan uang dari program ini, yang Anda lakukan adalah membuka sebuah situs sampai beberapa detik yang ditentukan. Biasanya Anda dibayar per satu situs yang dibuka/dilihat tadi. Karena jumlah bayarannya bisa dibilang sedikit, maka mereka yang mengikuti program ini mensiasatinya dengan mengumpulkan banyak referral. Referral adalah orang yang bergabung dengan PTC yang Anda ikuti melalui link referral Anda. Selanjutnya PTC tersebut akan membayar Anda sekian persen dari penghasilan referral Anda. Untuk PTC Anda bisa mencoba NeoBux atau ClixSense.
  • Cara yang lain adalah dengan mengikuti Survei online. Cara kerjanya, Anda tinggal ikuti survei yang ada di akun Anda, atau di email Anda. Biasanya satu survei itu dihargai langsung dengan uang, ada juga yang memakai poin. Setelah jumlah uang di akun Anda sesuai yang ditentukan, Anda bisa meminta perusahaan Survei ini untuk mengirimkan bayaran Anda. Untuk survey online yang mau diikuti dan terbukti membayar, Anda bisa lihat daftarnya pada Beberapa Bukti Pembayaran.

Sebenarnya masih ada cara-cara lain untuk mendapatkan uang dari internet tanpa harus memiliki blog. Saya hanya bahas dua saja, karena program itulah yang pernah saya ikuti.
Saya mempunyai beberapa dollar di rekening Paypal, salah satunya dari kedua program tadi.

Berikutnya, cara-cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dengan memiliki atau mengelola blog.

Tempat ngeblog gratis ada beberapa, tapi tidak semua mengizinkan kita untuk memakainya menjadi alat / media penghasil uang. Lebih baik cari tempat ngeblog gratis dan mengizinkan kita untuk mendapatkan uang lewat blog tadi, salah satunya adalah blogger.com.
Untuk mempunyai blog di blogger.com, Anda harus punya akun Google, salah satu caranya Anda bisa baca ’Cara Membuat Email’, dan untuk membuat blog bisa Anda baca ’Cara Membuat Blog’.

Mendapatkan uang melalui blog banyak alternatifnya, diantaranya :
  • Program Pay Per Click, ini adalah program yang banyak digunakan para blogger dimana program terfavoritnya adalah Googel Adsense.
  • Anda juga bisa baca Langkah Menuju Mempunyai Penghasilan dari Blog’. Dalam program ini, Anda mendapatkan bayaran dari setiap klik terhadap iklan yang dilakukan pengunjung di blog yang besarnya tergantung dari ketentuan yang ada di perusahaan program tersebut.
  • Pasang Iklan berbasis impresi. Di program ini, Anda akan dibayar walaupun pengunjung blog tidak melakukan klik terhadap iklan tersebut. Biasanya Anda di bayar per seribu impresi / tampilan iklan.
  • Pay Per Action. Anda dibayar apabila pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan tersebut selanjutnya melakukan sesuatu, semisal mendaftar atau mendownload atau membeli sesuatu.
  • Job Review. Program ini meminta Anda memberikan review dari suatu produk atau website atau apapun, lalu mempostingnya di blog.
  • Menjual Blog. Untuk informasi yang satu ini, Anda bisa kunjungi blogodolar.com.
  • Affiliasi. Adalah hampir sama dengan Pay Per Action, tapi action disini adalah melakukan pembelanjaan.
  • Membuat Toko Online. Bisa dengan produk Anda sendiri atau menjual produk orang lain.
  • Mencari sponsor sendiri. Bila blog Anda sudah banyak pengunjung perharinya, sangat memungkinkan Anda untuk melakukan penawaran kepada perusahaan-perusahaan mungkin mereka tertarik untuk berpromosi di blog Anda.
  • Bagi yang punya smartphone Android, Anda juga bisa nyari uang atau pulsa dengan menginstal dan memainkan aplikasi Android di smartphone Anda. Pekerjaannya cuma download aplikasi lain, baca berita atau buka website, dan membuka lockscreen smartphone Anda. Aplikasi yang layak di coba silahkan baca Cara mendapatkan uang atau pulsa dari aplikasi Android.
Sebenarnya mungkin ada program-program yang lain, tapi baru itu yang saya ketahui.

Apapun program yang Anda ikuti, sebelumnya pastikan dulu bahwa program itu bukan scam, carilah informasi sebanyak-banyaknya beserta bukti-buktinya.
Mencari / mendapatkan uang dari internet melalui blog atau tanpa blog, bukanlah hal yang instan, akan ada kerja keras, keuletan, konsistensi dan lainnya. Mungkin juga akan dilanda kejenuhan atau kecapaian, tetaplah semangat dan tidak mudah untuk menyerah, mereka yang sukses konon katanya seperti itu.

Sekian, Terimakasih atas waktunya, semoga bisa membantu.

Baca juga :

Popular Posts

Get Paid to View Sites