Belajar & Berbagi

Salah Satu Cara Untuk Sukses

Salah Satu Cara Untuk Sukses

Mungkin semua orang menginginkan supaya hidupnya bisa sukses.
Ada yang tanpa rencana, mereka juga berharap mendapatkan kesuksesan, apalagi mereka yang memang ingin, mempunyai rencana dan menjalani langkah-langkahnya.


Sukses itu adalah sebuah hasil, dan hasil adalah milik Yang Maha Kuasa. Jadi, sesempurna apapun rancananya, seberapa cerdas dan keras usahanya, bila takdirnya adalah gagal, ya pasti gagal.
Ungkapan ini kadang membuat sebagian orang berkata, buat apa kerja keras kalau toh nanti takdirnya gagal. Dengan bekerja sedikitpun, kalau takdirnya sukses, ya pasti sukses. Mungkin perkataan ini benar juga, tapi, saya teringat sebuah keterangan, bahwa nasib kita tidak akan berubah terkecuali kita sendiri yang mengubahnya.
Artinya, walaupun kesuksesan itu milik Allah, tetapi sebagai manusia, kita perlu untuk mengupayakannya, meski kita tahu bahwa kita belum tentu akan mendapatkannya.

Salah satu cara untuk mendapatkan kesuksesan adalah dengan melayani lebih banyak orang.

Saya memperhatikan sebuah Rumah Makan milik dari orang tua saya (uwa). Rumah makannya cukup ramai, tetapi penghasilannya saat ini belum bisa membuat mereka pergi untuk liburan ke luar negeri atau untuk membangun sebuah mesjid. (Mohon ma’af, cerita ini bukan bermaksud untuk mengecilkan, tapi hanya untuk sebuah perbandingan dari tema tulisan kali ini)

Saya juga memperhatikan sebuah restoran cepat saji. Di tiap kota yang pernah saya kunjungi, restoran ini selalu ada, bahkan sering saya melihat ada antrian pelanggan di depannya. Lihatlah, begitu banyaknya orang yang datang ke restoran tersebut dan rela untuk mengantri.
Konon katanya, restoran ini memakai sistem waralaba, dimana pihak pemilik menjual sesuatu atau sistem atau apapun itu namanya kepada mereka yang berniat menjadi mitra untuk bekerjasama. Pemilik ini juga mendapatkan penghasilan dari setiap gerai restoran yang dikelola oleh para mitranya.

Dari dua cerita tadi, jelas sekali, pemilik restoran itu lebih sukses dibanding uwa saya yang mendapatkan penghasilan dari satu rumah makan saja.

Menurut Robert T. Kiyosaki, salah satu cara untuk menjadi kaya adalah dengan melayani lebih banyak orang, semakin banyak orang yang dilayani, maka kita akan semakin kaya.
Restoran cepat saji tadi mungkin jadi salah satu buktinya.

Dalam bisnis Multi Level Marketing, disini juga ditekankan tentang mengedepankan kesuksesan orang lain. Seseorang di bisnis ini akan sukses bila dia bisa berhasil menciptakan banyak orang didalam organisasinya mencapai kesuksesan. Bila ingin sukses maka dia harus melayani orang-orang yang ingin sukses.

McDonald's, sukses karena bisa melayani berjuta-juta orang hampir di seluruh dunia.

Google, menjadi salah satu rajanya internet, karena hampir setiap pengguna internet di seluruh duania mendapatkan pelayanan Google.

Bill Gates, melayani seluruh dunia dengan produk microsoftnya terutama windows.

Terkahir, melayani itu berbeda dengan menjual.
Untuk bisa sukses, lalu pelayanan apa yang bisa kita berikan untuk lebih banyak orang ?
Semoga bermanfaat...

Baca juga :



Popular Posts

Get Paid to View Sites