Belajar & Berbagi

Aneka Peluang Usaha Modal Kecil

Aneka Peluang Usaha Modal Kecil
Saya sedang mencari-cari peluang usaha, dan dari beberapa portal yang saya baca, ada banyak sekali peluang usaha yang memungkinkan untuk dijalankan sekarang-sekarang. Beberapa Peluang Usaha ini juga cocok untuk para pekerja atau yang sedang tidak punya pekerjaan, diantaranya :

•   Menjual pulsa elektrik
Modal yang diperlukan tidak begitu besar, dengan Rp.50.000,- saja Anda sudah bisa memulai usaha menjual Pulsa elektrik.
Anda bisa baca Passive Income dengan Bisnis Pulsa Viral.
•    Menjual foto di internet
Modalnya hanya kamera digital, transfortasi dan internet.Hasil foto, bisa Anda jual di Istockphoto.com, ShutterStock.com, dan lain-lain.
•    Membuat toko online
Dengan Toko Online, Anda bisa menjual barang-barang Anda,atau apabila tidak mempunyai barang,Anda bisa menjual barang orang lain menggunakan sistem dropshipping.
•    Jasa desain grafis
Anda yang mempunyai  kemampuan di bidang desain grafis, Anda bisa menghasilkan uang dengan membuat keterampilan seperti jasa desain kartu nama, logo, baju, maskot, poster, dan lain-lain.
Pemasaran melalui internet bisa Anda lakukan misalnya di Sribu.com atau Projects.co.id, dan lain-lain.
•    Menjual pakaian murah
Pakaian adalah kebutuhan primer, dan setiap orang membutuhkannya. Ada banyak tempat grosir pakaian di internet. Anda bisa membeli dan  menjual di depan rumah atau lewat mobil keliling, atau Anda juga bisa menjual lewat Toko Online Anda.
•    Makelar properti
Peluang usaha ini tidak memerlukan modal yang signifikan. Anda tinggal berkeliling saja, Anda akan menjumpai properti-properti yang hendak di jual. Kemudian Anda tinggal mencari calon pembeli dengan bertanya kepada saudara, teman, dan lain-lain.
Zaman internet sekarang, Anda juga bisa memanfaatkan situs-situs jual beli online, semisal olx.co.id, dan lain-lain, tentunya setelah Anda bernegosiasi dengan pihak penjual.
•    Jasa Laundry
Modal untuk usaha ini di perkirakan kurang lebih Rp.10 jutaan, dan akan sangat bagus bila kita mempunyai lokasi yang strategis, misalnya lingkungan yang banyak di huni mahasiswa atau karyawan.
•    Bisnis Iklan di blog
Sebelumnya kita harus mempunyai dulu sebuah blog. Ada yang gratis ada yang harus mengeluarkan uang. Selanjutnya kembangkan blog hingga mempunyai pengunjung yang banyak, kemudian isilah dengan program PPC (pay per click) seperti Google Adsense, Kliksaya, dan lain-lain.
•    Menjual jasa menulis
Ada juga orang yang ingin mempunyai blog, tapi sedikit kemampuan, atau sedikit waktu, sehingga dia membutuhkan tulisan yang dari orang lain. Jika Anda sudah mengerti SEO, sepertinya banyak juga orang yang ngeblog membutuhkan jasa / tulisan Anda.

  • Dropshipping
Menjual sesuatu seolah barang tersebut adalah barang Anda.
Cara kerjanya, Andajalin kerjasama dengan toko yang memperbolehkan dropshipping. Kemudian Anda promosikan barang yang Anda tadi melalui Facebook atau lainnya dengan harga yang Anda tentukan.
Ketika terjadi pembelian, pembeli transfer uang ke Anda, lalu Anda transfer uang ke toko dropshipping tadi sambil order barang yang di beli. Lalu toko tersebut akan mengirimkan barang ke alamat pembeli dengan atas nama Anda. Keuntungan yang Anda dapatkan adalah dari selisih harga jual dan harga beli.

  • Reseller
Beda dengan dropshipping, disini Anda harus membeli dulu sejumlah barang sesuai dengan yang disyaratkan. Setelah itu baru Anda bisa menjualnya dengan harga yang Anda inginkan.


Itulah beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil / sedikit.

Baca juga :

Popular Posts

Get Paid to View Sites