Belajar & Berbagi

Sukses Bisnis Online dengan Daya Ungkit

Sukses Bisnis Online dengan Daya Ungkit
Jual beli online memang sedang naik daun saat ini. Pembeli yang percaya dengan jual beli online pun bertambah jumlahnya. Penambahan ini juga menjadi melahirkan para pembeli yang kecewa, mereka kecewa karena produk yang dia beli tidak sama dengan yang di tawarkan di internet. Bahkan, ada yang lebih parah lagi, ada pembeli yang sudah transfer uang, tapi barang yang di pesan tidak kunjung datang. Inilah salah satu sisi yang membuat jual beli online menjadi tercemar dan bisa menghambat kemajuan.


Sebagai pembeli yang tidak ingin tertipu, mereka akan mencari rekomendasi sebanyaknya dahulu sebelum melakukan transaksi. Mereka akan cek semuanya dari sebuah toko online tadi, termasuk reputasi atau kredibilitas dari pemilik toko. Salah satu toko online yang mempunyai reputasi bagus di Indonesia adalah Lazada.

Sebagai penjual yang mengharapkan reputasi yang bagus, dengan adanya kasus-kasus kekecewaan pelanggan tadi, tentunya ini menjadi sesuatu yang menghalangi. Banyak yang harus di kerjakan untuk kembali bisa meraih kepercayaan calon pelanggan.

Apabila membuat toko online yang terkenal dan mempunyai reputasi yang bagus di mata pengunjung susah di dapatkan, mungkin jadi satu pilihan yang bagus seandainya kita berjualan dengan menumpang di toko online yang sudah punya reputasi. Ini adalah salah satu daya ungkit untuk bisnis online.

Berbicara tentang daya ungkit, daya ungkit ini adalah sesuatu yang membuat kita tidak terlalu berat mengerjakan sesuatu. Apabila tidak memakai daya ungkit, maka pekerjaan tersebut akan berat untuk diselesaikan dan memakan banyak waktu dan energi. Dalam beberapa kasus, tanpa menggunakan daya ungkit, kita tidak akan mampu melakukan pekerjaan tersebut.

Misalnya Anda mempunyai beberapa produk yang ingin di jual. Bila Anda mengerjakannnya sendiri, berpromosi sendiri lewat media sosial, Anda harus membangun kepercayaan dulu untuk bisa berhasil menjual.
Apabila Anda melakukannya dengan membuat toko online sendiri, tentu Anda juga harus sudah mengetahui tata cara mengelola website dan tetap harus membangun kepercayaan calon pelanggan.

Selain hal-hal tersebut tadi, berjualan online sendiri membutuhkan hal yang lain lagi. Kita melihat di sebuah toko online, disitu tertera banyak alat komunikasi seperti pin BB, akun G+, akun Facebook, No Tlp, dan lain-lain. Selain alat komunikasi tadi, juga biasanya terdapat banyak rekening bank. Kedua hal tersebut sangat penting, karena bisa jadi nilai tambah untuk lahirnya sebuah kepercayaan dari calon pembeli. Dan bila Anda berjualan online sendiri, maka hal itu juga harus di lakukan.

Beberapa hari ke belakang, saya tertarik untuk mengetahui tentang menjadi penjual di sebuah toko online yang sudah punya reputasi. Saya mencobanya di Bukalapak.com.
Setelah selesai melengkapi akun, saya bingung karena tidak mempunyai barang untuk di jual. Tapi tak lama, akhirnya datang ide untuk menjual produk dari sebuah bisnis Multilevel Marketing yang pernah saya ikuti. Alasannya adalah karena walaupun bisnisnya sudah tidak terlalu menarik unruk di geluti, tetapi produknya masih saya gunakan.

Bukalapak.com ini, adalah salah satu daya ungkit. Seandainya saya mempunyai produk untuk di jual, dan kondisi saya saat ini kurang mengetahui tentang cara sukses berjualan online, saya tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena Bukalapak.com sudah menyelesaikannya.

Bisnis online atau berjualan online dengan memanfaatkan situs jual beli online yang sudah ternama seperti bukalapak.com, bukan hanya bisa menjadi sebagai daya ungkit untuk membantu kelemahan kita dalam berjualan online saja, tetapi juga bisa menjadi daya ungkit untuk mempunyai satu sumber penghasilan pasif. Alasannya adalah, karena untuk mendapatkan penghasilan, kita hanya terlibat sedikit dalam pekerjaannya. Kita hanya mengerjakan promosi dan mengirim barang bila terjadi pesanan. Kedua hal tadi pun bisa kita pakai jasa orang lain, seandainya bisnis jual beli online kita sudah mempunyai omset yang besar.

Sepertinya ini adalah hal yang sangat menarik untuk di lakukan. Mari buka lapak di Bukalapak.com dan manfaatkan ini menjadi daya ungkit untuk kesuksesan bisnis online kita.

Baca juga :


Popular Posts