Belajar & Berbagi

2 Jenis Sukses Ngeblog

2 Jenis Sukses Ngeblog

Mencari-cari informasi mengenai sukses make money blogging, ternyata bervariasi. Setelah ditelaah, saya menyimpulkan bahwa ada 2 jenis ngeblog yang sukses. Apa saja itu?

Jenis Blog Sukses #1


Untuk bisa sukses dengan blog, jenis pertama, blog Anda haruslah blog yang berisi dengan artikel-artikel yang banyak dicari oleh pengunjung. Blog seperti ini, artikel-artikel pasti bermanfaat. Orang yang pernah mampir di blog tersebut, sangat mungkin akan kembali lagi berkunjung suatu hari nanti, bahkan, mungkin bisa merekomendasikan bog tersebut kepada khalayak yang lain, sehingga pengunjung akan terus bertambah.

Tapi, tidak mutlak cukup disitu, Anda juga harus bisa membuat blog Anda menjadi no satu, atau berada di halaman pertama hasil pencarian Google, Bing, Yahoo, atau mesin pencari lainnya. Berada di halaman pertama hasil pencarian saja sudah bagus, apalagi bila bisa berada di urutan pertama pada halaman pertama. Ditambah lagi dengan kata kunci pencarian yang dicari jutaan orang, tentu hasilnya akan membuat blog Anda dikunjungi jutaan orang juga.

Dari satu kata pencarian, blog Anda akan bersaing dengan ribuan blog lain. Disinilah, kemampuan ngeblog Anda di uji. Bagaimana blog Anda bisa berada di urutan pertama hasil pencarian? Untuk hal ini Anda perlu belajar tentang bagaimana mengoptimalkan blog, belajar bagaimana mengoptimalkan mesin pencari (SEO), dan lain-lain.

Bila Anda sudah mempunyai kedua hal tadi, tidak akan membutuhkan banyak waktu, blog Anda akan mendapatkan kunjungan berlimpah yang berdampak kepada income Anda dari blog.

Jenis Blog Sukses #2


Apabila blog Anda belum mempunyai artikel yang banyak dicari orang, ada jalan lain supaya blog Anda sukses mendapatkan banyak pengunjung. Hanya saja, cara yang kedua ini akan cukup memakan banyak waktu.

Kesuksesan cara kedua ini bergantung kepada banyaknya jumlah artikel yang terdapat pada blog. Ketika blog Anda sudah mempunyai artikel sebanyak 1000 artikel, saat itu, blog Anda sudah bisa menghasilkan pengunjung yang banyak.

Ada hal lain selain jumlah artikel. Artikel unik, itulah yang perlu Anda buat di blog Anda. Artikel yang lahir dari hasil pemikiran sendiri, bukan menyalin dari tempat lain.

Apabila saat ini, blog Anda masih sepi dari pengunjung, itu mungkin karena kondisi blog kita ada di jenis no.2. Artikel Anda tidak begitu banyak dicari orang, dan mungkin Anda juga kurang mahir dalam SEO. Solusinya adalah, Anda membuat artikel lagi dan terus membuat artikel lagi.

Perbedaan Kedua Jenis Sukses Blog


Yang menjadi pembeda antara kedua jenis kesuksesan blog ini adalah waktu. Bila Anda menguasai SEO dan artikel di blog Anda merupakan artikel yang banyak dicari orang, maka mungkin hanya dalam hitungan bulan saja, pengunjung blog Anda akan banyak dan seiring bertambahnya jumlah artikel, pengunjung blog pun akan ikut meningkat.

Untuk jenis kedua, Anda akan membutuhkan lebih banyak waktu. Bila artikel yang Anda buat hanya oleh Anda saja sendiri, tentu akan berdampak pada lamanya waktu yang dibutuhkan. Bila Anda mampu membuat satu artikel per hari, kalau jumlah 1000 artikel sudah bisa mendatangkan pengunjung, berarti Anda perlu sekitar 3-4 bulan. Perlu juga diingat, bila artikel di blog kita bukan artikel yang menarik, jumlah 1000 artikel belum tentu sudah bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Bagaimana dengan blog Anda?
Silahkan di share dan ungkapkan pendapatmu.
Terimakasih sudah berkunjung.

Baca juga :



Popular Posts