Belajar & Berbagi

7 Orang Terkenal Ini Pernah Mengalami Bangkrut

Kegagalan atau kebangkrutan orang sukses atau terkenal

Orang-orang yang sukses, biasanya pernah mengalami kegagalan atau bahkan kebangkrutan.
Kebanyakan dari kita, mungkin hanya mengenal sosok orang sukses atau orang terkenal itu hanya saat ini, ketika mereka sedang sukses atau terkenal. Jarang sekali dari kita yang mengenal para orang sukses ini ketika mereka sedang jatuh atau ketika sedang berjalan di tangga yang bahkan sering mengalami kejatuhan atau kegagalan.


Berikut ini ada beberapa orang yang pernah mengalami kebangkrutan, lalu bangkit lagi dan terus berjalan untuk mencapai sukses hingga menjadi terkenal.

1. Walt Disney


Banyak dari kita, mungkin termasuk Anda pernah suka atau bahkan masih tetap suka dengan yang bernama Mickey Mouse. Ternyata karakter Mickey Mouse ini lahir dari perusahaan baru yang di bentuk pada tahun 1928. Perusahaan baru ini lahir setelah perusahaan Walt Disney sebelumnya mengalami kebangkrutan pada tahun 1920.

2. Abraham Lincoln


Kita mengenalnya sebagai Presiden Amerika Serikat ke-16. Ternyata beliau juga pernah mengalami kebangkrutan dalam bisnisnya. Beruntung beliau mendapat keringanan dalam membayar utang dengan mencicil utang untuk jangka waktu 17 tahun.

3. Kim Basinger


Akrtis Hollywood yang punya bayaran tinggi pun ternyata pernah mengalami kebangkrutan. Pada saat itu, Kim mempunyai masalah sehingga ada tuntutan untuk keluar dari industri perfilman. Kim mengalami kebangkrutan bahkan setelah menjual kota Braselton, yang pernah di belinya. Setelah menikah dengan Alec Baldwin dan membintangi film yang sukses seperti L.A Confidential, Kim mulai bangkit lagi.

4. Henry Ford


Siapa tidak mengenal mobil Ford. Pemiliknya ternyata pernah mengalami kejatuhan. Mempunyai dua buah pabrik manufaktur yang mengalami bangkrut, tetapi ngotot dan tidak menyerah. Pada tahun 1903 saat berumur 40 tahun, Henry Ford malah membangun pabrik ketiganya. Pabrik ini yang kemudian mengantarkannya jadi milyuner.

5. Larry King


Larry King adalah seorang penyiar radio terkenal. Pada tahun 1971, King ditangkap karena diduga mencuri uang sebesar US$ 5.000 dari mitra bisnisnya. Walaupun tuduhan itu di batalkan, tapi King akhirnya di pecat dari pekerjaannya sebagai penyiar radio. Pada tahun 1978, King mengalami kebangkrutan karena memiliki utang sekitar US$ 350.000.
Tidak menyerah setelah mengalami kebangkrutan, akhirnya pada tahun itu juga King mendapatkan pekerjaan, sebuah acara talk show tengah malam. Dari pekerjaan ini, kemudian mengantarkan King menjadi pemandu acara televisi yang sangat sukses. Larry King Live, menjadi acara televisi yang sukses hingga mencapai 25 tahun.

6. Mike Tyson


Mike Tyson salah satu legenda tinju dunia menyatakan bangkrut pada tahun 2003.
Mike terkenal suka menghambur-hambur kan uangnya.
Ketika menyatakan bangkrut, Mike memiliki utang hingga US$ 23 juta.

7. Donald Trump


Luar biasa untuk pengusaha yang satu ini. Donald Trump ternyata pernah mengalami kebangkrutan bahkan sampai empat kali. Tapi kebangkrutan ini hanya kebangkrutan dari perusahaannya, sehingga keuangan pribadinya tetap lancar.
Kebangkrutan yang dialamai keuangan pribadi Trump terjadi ketika membiayai pembangunan Trump Taj Mahal. Trump tidak mampu membayar bunga tinggi dari obligasi yang di terbitkannya.
Dari kejadian ini Trump mempunyai utang pribadi sekitar US$ 900 juta. Untuk membayar utang-utangnya tersebut, Trump menjual kapal pesiar, maskapai dan saham di beberapa bisnisnya yang lain.


Baca juga :

Popular Posts