Belajar & Berbagi

Blog Adalah Karya Intelektual

Blog Adalah Karya Intelektual

Di dalam sebuah blog terdapat sekumpulan tulisan yang membahas aneka ragam pengetahuan. Sama seperti buku yang juga menyajikan aneka ragam pengetahuan.

Blog Adalah Karya Intelektual


Blog termasuk sebuah karya intelektual, seperti buku, musik, film, dan lain-lain.
Buku, ada yang menarik dan ada juga yang biasa-biasa saja. Musik dan film pun seperti itu.
Buku, ada yang mencapai penjualan besar-besaran atau best seller, tapi ada juga yang penjualannya biasa-biasa saja. Musik dan film pun seperti itu.

Bila buku, musik, dan film mampu menjadi best seller, blog pun bisa begitu. Blog berkategori best seller adalah blog yang dikunjungi banyak orang setiap detiknya, setiap menitnya, setiap jamnya, setiap harinya.

Blog bisa lebih dari sekedar buku, musik atau film. Blog bisa mempunyai umur lebih panjang dibanding buku, musik atau film.
Setelah beberapa kali membaca sebuah buku, atau beberapa kali mendengarkan sebuah lagu, atau beberapa kali menonton sebuah film, orang cenderung mengalami bosan.
Berbeda dengan blog, orang cenderung akan kembali berkunjung karena blog selalu menyediakan berita atau ilmu-ilmu baru lainnya.

Blog Juga Bisa Seperti Televisi


Bila sebuah stasiun televisi mampu mengikat banyak penonton setia dengan acara-acaranya, para sponsor tentu akan terpikat juga untuk berpromosi dengan televisi tersebut. Acara-acara yang menarik membuahkan hasil berupa penonton setia yang banyak, sponsor berdatangan dan uangpun melimpah.

Blog bisa seperti televisi. Bila konten atau artikel-artikel yang ada menarik, unik, bermanfaat, pengunjung akan berdatangan dan sebagian diantaranya adalah pengunjung setia. Bila Anda telah menyisipkan iklan di dalam blog, maka tunggulah, uangpun nanti jadi berlimpah.

Blog Juga Bisa Seperti Klub Sepakbola


Sebuah klub sepakbola yang mempunyai supporter loyal yang berjibun, apalagi disertai banyak prestasi, tentu tak akan sulit bagi klub sepakbola tersebut mendapatkan uang. Perusahaan-perusahaan yang ingin berpromosi akan sangat tertarik untuk bisa bekerjasama dengan klub tersebut.

Blog bisa seperti klub sepakbola. Blog yang mempunyai reputasi, dengan artikel-artikel berprestai, artikel yang banyak dibaca orang. Blog yang mempunyai pengunjung setia, terlihat dari banyaknya pelanggan newsletter atau pemberitahuan update blog. Sama seperti klub sepakbola, blog tersebut bisa memikat perusahaan untuk berpromosi dan menghasilkan uang dengannya.

Berlatih Menulis


Kembali pada bahasan blog adalah karya intelektual. Bila seperti itu, tentu dibutuhkan talenta di dalamnya. Bila demikian, maka tidak semua orang bisa ngeblog. Apakah Anda termasuk orang yang mempunyai talenta untuk ngeblog?

Berbicara mengenai talenta, ini bisa disebut adalah bakat dari lahir, sehingga tidak semua orang memilikinya. Tetapi, seorang yang mempunyai talenta belum tentu bisa sukses jika tidak mengolahnya.

Seseorang dengan talenta biasa, tidak menutup kemungkinan bisa jadi sukses bila mau berlatih, berlatih, dan terus berlatih.
Apabila Anda merasa tidak mempunyai talenta untuk ngeblog, dengan rajin berlatih tentu akan merubah Anda. Banyak berlatih bisa menghadirkan prestasi.

Sejauh ini, Anda telah ngeblog dengan mempunyai banyak artikel yang sudah diterbitkan. Ketika artikel pertama diterbitkan, Anda merasa percaya diri dengannya. Sekarang, ketika jumlah artikel yang Anda buat sudah mulai banyak, Anda melihat kalau artikel pertama tersebut mempunyai banyak kekurangan. Bila Anda merasa seperti itu, berarti keahlian Anda telah menjadi lebih baik.
Seiring berjalannya waktu, bila Anda terus menulis dan terus menulis, Anda akan menjadi seorang yang ahli dalam menulis. Anda telah memiliki talenta menulis.

Menulis di Blog Untuk Mendapatkan Uang


Blog tidak jauh beda dengan buku, tidak jauh beda dengan musik, tidak jauh beda dengan film.
Buku bisa menhasilkan uang, musik dan film pun seperti itu.
Dengan blog, Anda juga bisa menghasilkan uang. Anda membuat karya berupa tulisan atau artikel di blog. Lalu Anda bekerjasama dengan perusahaan penyedia iklan. Artikel blog Anda banyak dibaca orang dan Anda akan mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di blog.

Semoga bermanfaat

Baca juga :


Popular Posts