Belajar & Berbagi

Menghitung Potensi dari Mencari Uang dengan Melihat Iklan (PTC)

Menghitung Potensi dari Mencari Uang dengan Melihat Iklan (PTC)
Gambar dari Google Pencarian dengan 'bebas digunakan, dibagikan, atau dimodifikasi,bahkan secara komersial'

Banyak orang yang sedang mencoba peruntungan dengan menjadikan internet sebagai lahan mencari uang. Salah satunya, yang banyak orang bilang tidak bermodal yaitu dengan mengikuti program ‘dibayar untuk melihat iklan’, lebih dikenal dengan nama PTC atau Paid To Click.


Mungkin sebagian besar orang pernah dan masih mengikuti program tersebut. Tidak adanya beban pekerjaan, karena cuma lakukan klik, lalu lihat iklan sampai beberapa detik, uang langsung masuk ke akun kita. Pekerjaan yang sungguh gampang. Tidak perlu bersekolah tinggi untuk bisa mempunyai penghasilan dari program ini, betulkan?

Mengikuti program PTC, sebagian orang mengoptimalkan logika, menghitung-hitung peluangnya, sebagian lagi juga menggunakan logikanya, walaupun tidak melakukan hitung-hitungan dulu. Apabila dilihat dari beban kerja, jelas ini adalah peluang mendapatkan penghasilan dari internet yang cukup bagus. Semua orang bisa melakukannya. Tetapi bagi yang mencoba melihat besar peluangnya dengan melakukan hitung-hitungan, mungkin mereka berpendapat bahwa mengikuti program Paid To Click tidak menguntungkan atau tidak akan memberikan penghasilan seperti yang diharapkan.

Saat ini, kita tidak akan membicarakan program PTC yang scam, tidak membayar para anggotanya. Kita bicarakan saja program PTC yang jelas membayar, menurut testimoni dari banyak anggotanya, termasuk Clixsense atau Neobux. Saya mempunyai akun di kedua program tersebut. Selanjutnya mari kita lakukan hitung-hitungan.

Menghitung Potensi Penghasilan dari Clixsense


Saya pikir Clixsense adalah program PTC terfavorit. Lalu sayapun tergoda untuk mengetahui dan mencobanya. Setelah akun selesai di buat, kemudian login dan langsung tancap gas, dengan membuka tab view ads. Hasilnya hari itu juga, di akun saya terdapat bayaran sebesar $0.0320. Jumlah itu hasil dari melihat iklan dengan durasi ada yang 3 detik, 5 detik dan 30 detik per iklannya. Kemudian pada malam harinya saya login lagi, tapi cuma terdapat beberapa iklan saja, dan saldo saya hanya sampai $0.0350 saja.

Tadi siang saya mencoba login kembali, dan langsung menyikat habis iklan yang ada. Kini jumlah saldo uang saya di clixsense sebesar $0.0680. Untuk bisa benar-benar menjadi uang, kita harus mengajukan payout, dan Clixsense menyaratkan untuk payout minimal ketika saldo kita berjumlah $6. Saat ini saya memakai akun standar atau gratis.

Selain akun gratis ada akun yang berbayar. Harga dari akun berbayar atau akun premium ini sebesar $17. Kelebihannya adalah Anda akan mendapatkan jumlah iklan yang lebih banyak setiap harinya. Berbeda dengan akun gratis, yang hanya tersedia beberapa iklan saja setiap harinya. Untuk bisa mengasilkan uang banyak, mungkin harus menjadi member premium kali ya, dengan membayar sebesar $17. Sepertinya begitu, tapi tunggu dulu, mending cari-cari dulu informasi mengenai potensi penghasilannya, betul tidak?

Kembali kepada penghasilan terakhir yang saya peroleh yaitu sebesar $0.0330 sehingga saldo menjadi $0.0680. Penghasilan $0.0330 tadi didapat dengan modal internet sebesar 22MB. Saya kesampingkan dulu modal listrik dan waktu, karena ini agak ribet untuk menghitungnya.
Saya berlangganan internet Groovy, biayanya sekitar 40 ribuan sebulan dengan kuota 2 GB atau 2048 MB.

Mari kita masuk kepada hitung-hitungan potensi penghasilan dari Paid To Click.
Bila di hitung pembulatan, biaya 40 ribu tersebut dibagi kuota 2000 MB berarti setiap 1 MB itu seharga Rp.20,- Pada kasus tadi, saya mendapatkan $0.0330 atau bila dengan kurs rupiah Rp.14.000,- maka penghasilan yang saya dapat itu sebesar Rp.462,-. Untuk penghasilan tersebut, saya mengeluarkan modal internet sebesar 22 MB atau bila di rupiahkan sebesar Rp.440,-
Mari disimpulkan. Untuk mendapatkan uang sebesar Rp.462,- saya mengeluarkan modal sebesar Rp.440,-. Jadi saya memperoleh untung sekitar Rp.22,-,tapi modal listrik dan waktu belum terhitung.

Kesimpulan terakhir, mencari penghasilan dari internet dengan mengikuti program PTC mungkin bisa jadi bukan pilihan yang tepat, alasannya adalah :
  • Apabila Anda membutuhkan penghasilan sebesar Rp.50.000,- atau Rp.100.000,- per hari, jelas kebutuhan Anda tidak akan bisa terpenuhi, karena penghasilan terbesar dari PTC ini hanya berkisar antara Rp.400,- mungkin s/d Rp.1.000,- per harinya, terkecuali Anda mempunyai banyak referral.
  • Modal yang keluar dibanding uang yang dihasilkan mungkin bisa dibilang kecil. Dalam kasus yang saya uji coba, saya hanya mendapatkan keuntungan sekitar 5% saja. Tapi, melihat banyaknya anggota yang mengikuti program tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa hitung-hitungan yang saya beberkan ini salah atau tidak tepat. Bila Anda tertarik mengikuti program PTC ini, mungkin Anda perlu untuk bertanya lagi kepada ahlinya.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, yang perlu dilakukan adalah mempunyai referral sebanyak-banyaknya. Referral adalah orang yang bergabung mengikuti sebuah program PTC, melalui link referral Anda. Dari setiap referral ini, Anda akan mendapatkan penghasilan sekian persen dari pendapatan mereka.

Itulah pendapat saya mengenail mendapatkan uang dari internet dengan mengikuti program melihat iklan atau Paid To Click (PTC).
Bagaimana pendapat Anda?
Silahkan di share, dan terimkasih atas waktunya.
Sukses untuk Anda!

Baca juga :

Popular Posts