Belajar & Berbagi

3 Hal Perusak Motivasi Para Pebisnis Pemula

3 Hal Perusak Motivasi Para Pebisnis Pemula

Memulai bisnis memang susah-susah gampang, mengapa begitu? karena tidak jarang bisnis yang dikelola oleh seorang pemula itu gagal namun tidak sedikit pula yang mengalami kesuksesan yang luar biasa. Kesuksesan seorang pebisnis tidak lepas dari motivasi positif yang selalu dipegang teguh. Namun ternyata ada beberapa hal yang merusak motivasi pebisnis pemula yakni:

1. Memiliki motivasi bisnis yang kurang tepat

Tidak sedikit para pemula yang telah melakukan kesalahan yang besar yakni dengan memiliki motivasi bisnis yang mudah dan cepat agar segera kaya. Jika anggapan ini yang mengisi benak anda maka jangan kaget jika bisnis anda tidak akan bertahan lama. Karena pebisnis yang memiliki motivasi yang mudah dan cepat kaya akan membuat bisnis yang anda rintis tidak memiliki ruh. Sehingga untuk menjadi pebisnis yang sukses awali dengan moyivasi yang mempunyai jiwa yang dibekali musi mulia yakni motivasi untuk bisa bermanfaat untuk pribadi, keluarga,Negara dan agama sebagai lading dakwah.

2. Bisnis itu tidak sulit dan tidak mudah

Motivasi bisnis yang tepat ini mengajarkan kita untuk memulai berbisnis dengan sikap yang tepat agar tidak terjerumus dari kedua sikap ekstrim diatas. Karena tidak sedikit yang berpendapat bahwa bisnis itu gampang hanya tinggal action, namun yang berhasil berapa persenkah?. Ada juga yang berpendapat bisnis itu susah hingga dia tidak berani untuk mengawalinya. Bisnis itu layaknya mengendarai mobil jika belum pernah maka akan bingung dan takut, tidak bis membedakan gas dan rem, bingung caranya memindah gigi dan takut tersrempet atau tertabrak. Namun jika telah mahir baik dengan latihan atau kursus maka kita tidak akan dibingungkan oleh embel-embel diatas.

Jadi bisnis itu dapat dengan mudah dijalankan saat memiliki pengalaman, skill dan ilmu. Pengalaman didapat dari belajar. Dan semakin berpengalaman maka menjalankan sebuah bisnis akan semakin gampang. Sehingga motivasi bisnis yang penting untuk diingat adalah untuk menjalankan sebuah bisnis yang sukses dibutuhkan latihan, belajar, waktu.

3. Bisnis itu berproses bukan mie instan

Motivasi bisnis yang merusak pebisnis pemula adalah mengawali bisnis dengan harapan langsung laris, diserbu customer, banyak pengunjung dll. Sesudah mempelajari ilmu bisnis semisal dari membaca video, ebook, buku, atau mengikuti pelatihanworkshop tidak akan membuat kita langsung bisa. Hilangkan motivasi bisnis yang selalu berharap langsung ini dan itu. Cobalah untuk memberikan space pada diri pribadi untuk ketidaksempurnaan, gagal, salah bertindak dll. jika anda telah menyebar brosur namun bisnis masih sepi berarti butuh perbaikan baik jumlah maupun kualitas yang mesti ditingkatkan. Jika bisnis belum optimal atau gagal maka terimalah perjalanan bisnis anda dan bersemangatlah.

Untuk menjadi pebisnis yang professional dan sukses diperlukan sikap yang pantang menyerah, mau belajar, mau berproses dll.

Baca juga :

Popular Posts

Get Paid to View Sites