Belajar & Berbagi

5 Tips Dapatkan Pelanggan Baru Dengan Tools Marketing

5 Tips Dapatkan Pelanggan Baru Dengan Tools Marketing

Tantangan besar yang dihadapi oleh pebisnis adalah bagaimana cara menemukan klien atau pelanggan baru. Di era informasi dan teknologi yang sudah maju dan canggih seperti sekarang ini, banyak tools marketing yang bisa digunakan dan seharusnya menjadi jawaban dari tantangan tersebut. Nah, inilah beberapa tips untuk menggaet pelanggan baru dengan menggunakan tools marketing.


1. Sosial media marketing

Cara populer dan sedang marak akhir-akhir ini adalah melakukan pemasaran melalui sosial media marketing. Metode pemasaran menggunakan media sosial ini ternyata cukup membuahkan hasil yang nyata karena sebagian besar orang juga menggunakan media sosial ini baik sebagai hiburan hingga sebagai sarana menjalankan bisnis.

2. Publikasi artikel

Pubikasikan artikel terkait dengan produk atau jasa yang anda jalankan. Buatlah artikel semenarik mungkin agar pembaca atau calon pelanggan dapat tertarik terhadap produk maupun jasa dalam bisnis yang sedang anda geluti. Jika artikel yang anda muat dalam website atau blog yang anda kelola bermanfaat bagi calon pelanggan maka bukan tidak mungkin pembaca atau calon pelanggan yang iseng-iseng membaca bisa menjadi pelanggan anda. Cara ini termasuk cara yang efektif menjaring pelanggan.

3. Aktif dalam diskusi di forum bisnis dan marketing

Banyak sekali forum bisnis dan marketing dari berbagai kalangan pebisnis baik melalui meeting maupun situs internet, ikutilah dengan aktif dalam diskusi bermanfaat pada forum tersebut. Ambil point-point penting dan bermanfaat bagi anda, jangan sungkan untuk bertanya jika anda kurang faham. So, ilmu dan wawasan anda akan bertambah.

4. Gali referensi dari klien lama

Penting bagi anda untuk menjaga relasi dengan pelanggan yang lama, bisa jadi jika klien lama anda merasa puas dengan pelayanan dan menyukai produk maupun jasa dalam bisnis anda maka dia akan merekomendasikan teman maupun keluarganya untuk menjadi pelanggan baru anda. Oleh sebab itu, berikan pelayanan sebaik mungkin pada semua klien agar mereka puas dengan pelayanan bisnis anda. Hindari pula meninggalkan kesan buruk pada klien karena hal tersebut akan memberikan dampak buruk untuk bisnis anda.

5. Membuat infografik

Infografik adalah gambar yang memuat info, saat ini sebagian orang akan lebih tertarik pada sebuah gabar yang didalamnya berisi ragam info yang menarik. Infografik telah menjadi sebuah media pembelajaran dan bisa anda lirik sebagai salah satu media untuk mendapatkan pelanggan baru. Caranya mudah, hanya dengan menvisualisasikan artikel yang telah dibuat lalu posting ke dalam infografik.

Dari kelima tips untuk mendapatkan pelanggan baru dengan tools marketing diatas, anda dapat memiliki gambaran seputar marketing dan mendapatkan pelanggan baru dengan memanfaatkan cara maupun teknologi yang telah dibahas tadi. Selamat mencoba dan salam sukses.

Baca juga :

Popular Posts