Belajar Menjadi Marketer Offline dan Online Professional

Baca Juga

Belajar Menjadi Marketer Offline dan Online Professional

Kesuksesan sebuah perusahaan atau bisnis tidak serta merta dipengaruhi oleh kualitas produk, akan tetapi juga tidak lepas dari peran seorang marketer dengan teknik marketing dahsyatnya. Sehingga untuk meningkatkan penjualan anda wajib belajar menjadi marketer offline dan online professional dengan trik berikut:


1. Try and action

Tidak ada sesorang yang berhasil tanpa belajar dan mencoba termasuk dalam dunia niaga. Jika anda tidak mau berusaha untuk belajar dan mencoba untuk menawarkan atau menjual produk maka anda tidak akan pernah mengetahui rasanya. Jangan tidak usah terlalu ambil pusing tatkala kesempatan pertama menjadi marketer belum berhasil. Don’t give up dan tetap fighting hingga produk anda sukses terjual.

2. Optimis dan yakin

Sukses ada di tangan anda, yakin dan optimis bahwa anda bisa closing dengan jurus terdahsyat yang anda miliki akan menentukan keberhasilan anda menjadi marketer yang professional. Karena pelanggan yang puas akan kualitas produk biasanya akan mereferensikan orang lain untuk turut menggunakannya. Sehingga rajinlah dalam memprospek orang karena semakin banyak orang yang anda tawarkan semakin dahsyat penjualan terwujud.

3. Kenali target produk anda

Untuk menjadi marketer professional anda wajib membidik target untuk produk anda mulai dari kelas, usia, dll. sehingga anda bisa memperkirakan prospek kedepan untuk menjadikan penjualan produk lebih efektif.

4. Posisikan diri sebagai CEO

Saat menawarkan produk bayangkan dan anggap bahwa anda adalah seorang CEO agar beda bukan sales meski memang benar adanya. Karena biasanya sales sering dilirik dengan sebelah mata oleh orang.

5. Gunakan bahasa yang santai namun mantap dan professional

Bahasa yang santai, mantap dan professional sangat mempengaruhi kesuksesan dalam proses penjualan baik online maupun offline. Karena hal yang tersebut yang bisa dibaca oleh orang. Khusus produk offline gunakan suara dengan bahasa yang santai dan tidak membosankan. Karena deal dalam penjualan tidak hanya dipengaruhi oleh kualitas produk.

6. Siapkan mental saat penolakan terjadi

Saat anda melakukan proses penjualan maka hanya ada dua jawaban yakni”ditolak dan terjual”. Jika penolakan terjadi, maka jadikan itu sebagai sarana belajar dengan mengetahui penyebab mereka menolak produk yang anda tawarkan. Semisal: tidak menyukai produk, tidak punya uang, dll. Sehingga untuk menjadi marketer handal anda harus mempersiapkan jawaban atas penolakan tersebut dengan tetaplah tersenyum dan santun. Karena jika raut muka anda berubah maka pelanggan akan semakin tidak yakin akan anda dan produk yang anda tawarkan anda tidak tahu bukan bisa saja pembeli tersebut sedang menguji mental anda.

Tuliskan kata semangat, pantang menyerah, dan terus melaju dalam kamus anda. Karena seorang untuk menjadi marketer yang professional tidak bisa diraih dengan kilat namun butuh waktu yang diisi dengan usaha untuk meraih pengalaman berharga.


Baca juga :