Belajar & Berbagi

Belajar Menjadi Penulis

Belajar Menjadi Penulis

Tambah hari saya tambah penasaran aja dengan aktifitas ngeblog ini. Ada banyak tantangan yang menghadang. Saya ingin melewatinya, saya ingin mengalahkannya. Walau banyak gagal, tapi saya masih belum mau menyerah.

Apa keuntungan ngeblog? Para master blogger pasti punya banyak jawaban. Buat saya, salah satu keuntungannya adalah belajar menulis.

Blog itu berisi artikel. Artikel yang bagus akan disukai banyak orang. Seperti sebuah buku, buku yang bagus akan menjadi best seller. Sebuah artikel yang bagus bukan cuma bagus materinya, tetapi harus bagus juga dalam penyampaiannya. Menyajikan artikel yang bagus dalam penyampaiannya, ini sebuah tantangan buat saya.

Membaca Buku Robert Kiyosaki


Saya kurang begitu suka dengan aktifitas membaca. Pernah dahulu, ketika ingin mencoba untuk bisa hobi membaca. Saya langganan tabloid dua mingguan. Tabloidnya tidak begitu tebal, tapi karena tidak begitu suka dengan baca, tabloid itu belum selesai dibaca semua, tabloid baru sudah datang. Walau pun dicoba untuk lebih banyak meluangkan waktu untuk membaca, tetap saja susah untuk menyelesaikan membaca tabloid itu sampai sebelum datang tabloid baru.

Pada tabloid tersebut, ada rubrik bisnis. Hampir di setiap rubrik, ada bahasan tentang Robert Kiyosaki dengan buku-buku best sellernya itu, terutama Rich Dad Poor Dad. Karena tertarik bahasan tersebut, lalu saya pergi ke toko buku dan membeli buku Rich Dad Poor Dad. Buku tersebut sangat tebal menurut saya. Saya memperkirakan, kalau buku itu akan selesai dibaca dalam waktu berbulan-bulan.

Singkat kata, saat ada waktu luang, saya mulai membacanya. Apa yang terjadi? Buku itu bisa menarik perhatian saya. Buku itu sering membuat saya lupa waktu. Begitu menariknya buku tersebut hingga dalam waktu kurang dari seminggu, saya telah selesai membacanya dan ingin membeli buku lainnya dari Robert Kiyosaki.

Buku kedua dari Robert Kiyosaki sudah saya punya, dan langsung membacanya. Walau daya tariknya tidak sehebat Rich Dad Poor Dad, tapi buku-buku karya Robert Kiyosaki ini mampu membius saya untuk memiliki semua buku-bukunya.

Salah Satu Penulis Hebat


Selain seorang entrepreneur, Robert Kiyosaki adalah salah satu penulis hebat. Gaya bahasanya yang simple membuat semua orang gampang mencerna maksud tulisannya. Isinya sederhana, tentang sebuah cerita kehidupan.

Buku-buku Robert Kiyosaki bisa jadi best seller karena selain isinya yang menyangkut kehidupan sehari-hari, juga penyampaiannya yang mudah dimengerti. Tidak semua orang bisa menulis seperti itu.

Buku Robert Kiyosaki bisa dijadikan acuan bila Anda ingin menjadi penulis hebat. Menurut pepatah, seorang pembicara yang hebat adalah seorang pendengar yang hebat. Begitu juga, seorang penulis hebat adalah seorang pembaca yang hebat.

Belajar Menulis Lewat Blog


Saat ini supaya artikel kita dibaca orang, tidak harus mengirimkannya ke media cetak. Dengan mempunyai blog, Anda bisa mencurahkan bakat Anda dalam menulis.

Orang yang tidak pandai menulis pun, berbekal sebuah blog, kita sudah bisa mulai menulis. Blog bisa diisi dengan tulisan apa saja. Sebuah cerita harian pun bisa kita tulis di blog dan dibaca banyak orang.

Banyak hal yang bisa dipelajari dengan menulis di blog. Misalnya belajar menjabarkan suatu materi. Tadinya berupa sebuah kalimat, lalu bagaimana satu kalimat itu bisa menjadi sebuah cerita yang panjang. Kalau buat saya, ini adalah sebuah pembelajaran baru.
Bagaimana dengan Anda?

Baca juga :

Popular Posts

Get Paid to View Sites