Belajar & Berbagi

Pengalaman Tarik Uang dari Paypal ke BRI

Tarik Uang dari Paypal ke BRI

PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.(Wikipedia)


Bagi Anda yang ingin mempunyai penghasilan dari internet, atau suka belanja online apalagi belanja dari luar negeri, Anda akan sangat membutuhkan rekening Bank online. Salah satunya adalah Paypal. Paypal bisa berhubungan dengan rekening Bank atau kartu kredit Anda.

Dengan memiliki Paypal, Anda bisa aman berbelanja online. Selain itu, Anda juga bisa mengirim uang dari Paypal ke rekening Bank atau kartu kredit Anda.

Beberapa hari ke belakang, saya mencoba untuk mengirim uang dari Paypal ke rekening BRI saya. Kebetulan saya mempunyai belasan dollar di Paypal hasil dari pembayaran survey online yang saya ikuti (iPanel online). Tadinya, saya akan membiarkan saldo di Paypal menjadi cukup besar, tetapi karena penasaran, saya memutuskan untuk mencoba lakukan penarikan ini.

Di Paypal, status akun awal biasanya adalah akun 'belum terverifikasi'. Akun sayapun masih seperti itu. Tidak ada yang salah dengan status ini hanya saja sewaktu penarikan uang jumlahnya dibatasi. Untuk menghilangkan batasan tersebut caranya dengan meverifikasi akun kita yaitu dengan memasukkan data Bank lokal (misalnya BRI, BCA, dll) serta data kartu kredit yang kita punya. untuk lebih jelasnya Anda bisa cari di Google.

Kembali ke bahasan pengalaman saya menarik uang dari Paypal ke rekening BRI.
Tujuan utama saya adalah menghapus rasa penasaran atau menambah keingintahuan. Lalu saya masuk tab penarikan dana dan memasukkan angka 11 dalam dollar sebagai jumlah yang akan saya transfer. Paypal sudah lengkap dengan penghitungan kursnya, dengan kurs sekitar Rp.13.000,-an, dana yang akan saya transfer sekitar Rp.144.000,-an.

Untuk penarikan dana ini, Paypal mempunyai syarat yaitu untuk jumlah penarikan kurang dari Rp.1.500.000,- akan dikenakan biaya sebesar Rp.16.000,-, sementara untuk penarikan dana diatas Rp. 1.500.000,- tidak dikenakan biaya. Jadi total jumlah bersih uang yang akan masuk ke rekening BRI saya dari Paypaladalah sebesar Rp.128.000,-an.

Menurut Paypal, uang tersebut akan masuk ke rekening BRI milik saya dalam waktu 2-4 hari kerja. Saat itu saya melakukan transfer pada hari Jum'at jam 10.

Pada hari kamis minggu depannya, saya ada keperluan ke BRI dan sekalian ngecek transferan dari Paypal. Setelah selesai di bank BRI, saya melihat buku tabungan saya, dan saya bahagia, karena uang yang saya kirim dari Paypal sudah masuk pada hari Senin. Saya bahagia bukan karena menerima uangnya. Saya bahagia karena saya bisa menjadi salah satu orang yang bisa mempunyai penghasilan dari internet, walau nilainya masih kecil. Alhamdulillah, karena kebanyakan teman atau tetangga saya bahkan tidak tahu bahwa ada Bank di dunia maya.

Ini adalah sebuah momen penting bagi saya. Saya punya cita-cita untuk bisa memperkenalkan peluang usaha di internet yang menurut saya memungkinkan untuk dikerjakan dan dijadikan sumber penghasilan bagi teman atau tetangga yang khususnya tidak mempunyai pekerjaan. Bahwa internet itu bisa dipakai untuk mencari uang.

Itulah sedikit pengalaman saya tentang menarik uang dari rekening online (paypal) ke rekening Bank loka (Indonesia) dalam hal ini saya mempunyai rekening BRI. Semoga Anda suka dengan pengalaman ini dan bolaeh untuk di Share.
Untuk panduan mendaftar ke Paypal Anda bisa baca ini.

Baca juga :

Popular Posts

Get Paid to View Sites