Belajar & Berbagi

Anda Ingin Menjadi Entrepreneur Seperti Apa?

Anda Ingin Menjadi Entrepreneur Seperti Apa?


Ada dua nasihat yang berbeda. Nasihat pertama,"Pergilah ke sekolah dan dapatkan nilai yang bagus supaya bisa mendapat pekerjaan dan gaji yang bagus." Nasihat lainnya seperti ini, "Belajarlah membangun bisnismu sendiri dan pekerjakan orang-orang yang bagus."
Seorang entrepreneur bekerja sebelum bisnis itu ada sementara karyawan bekerja setelah bisnis itu ada.


Dunia ini dipenuhi dengan beragam entrepreneur. Ada entrepreneur besar dan ada yang kecil, ada yang kaya dan ada yang miskin, lurus dan bengkok, lingkup lingkungan kecil dan internasional, serta ada entrepreneur yang sukses dan ada juga yang gagal.

Ada entrepreneur yang bisnisnya bergantung kepada dirinya. Entrepreneur ini bekerja untuk bisnisnya. Entrepreneur tipe ini terlihat ketika penghasilannya berhenti saat dia berhenti, atau ketika ada masalah, hanya entrepreneur inilah yang mampu menyelesaikannya. Sang entrepreneur menjadi orang satu-satunya yang paling pandai, paling berbakat, atau punya pendidikan terbaik dalam bisnisnya.

Entrepreneur kreatif. Ini adalah entrepreneur yang memulai. Menciptakan sesuatu dan menjadi inovator. Entrepreneur kreatif nantinya akan mempunyai pesaing yaitu entrepreneur peniru. Tetapi, bila tidak ada sang inovator, maka tidak akan ada sesuatu yang baru.

Menjadi entrepreneur bukanlah sesuatu yang seperti istimewa. Menjadi entrepreneur adalah sebuah pilihan. Semua orang bisa menjadi entrepreneur. Seorang entrepreneur tidak lebih istimmewa atau tidak lebih baik dari orang lainnya.

Baca juga :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts