Belajar & Berbagi

Kunci Sukses Berjualan

Kunci Sukses Berjualan

Berbicara tentang menghasilkan uang dari internet dengan berjualan online tentulah akan sangat erat kaitannya dengan pengunjung. Tahap awal yang perlu dilakukan adalah bagaimana caranya mendatangkan pengunjung ke situs Anda.

Jumlah pengunjung yang datang ke situs Anda akan berpengaruh terhadap besar dan kecilnya penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Banyak cara untuk bisa mendatangkan pengunjung, bisa melalui Facebook, Twitter, Forum, Iklan baris, Yahoo answers, Artikel, Ezine, blog, Google Plus, dan masih banyak yang lainnya.

Yang perlu Anda pahami adalah bahwa sebenarnya setiap pengunjung itu tidaklah sama. Ilustrasinya seperti ini.

Misalnya Anda berjualan atau mempunyai sebuah toko di pinggir jalan, jalan raya yang ramai, tentu toko Anda dilihat banyak orang. Para pejalan kaki, pengendara motor atau mobil, banyak diantara mereka yang melihat keberadaan toko Anda. Pernahkah Anda bertanya, dari setiap berapa orang yang melihat yang akhirnya melakukan pembelanjaan di toko Anda?

Jawabannya mungkin dari setiap seratus orang yang melihat, maka terjadi satu pembelian. Atau bisa juga malah lebih banyak lagi, dari setiap ribuan orang yang telah melihat toko Anda, maka ada satu saja yang melakukan pembelian di toko Anda. Mengapa demikian? Karena sebenarnya orang yang lalu lalang tersebut, orang-orang yang melihat toko Anda tersebut, mungkin keseluruhan dari mereka tidak sedang berniat melakukan belanja.

Hal seperti ini bisa juga terjadi di toko Anda di tempat lain. Walaupun Anda mencoba sekeras usaha Anda untuk menawarkan apa yang Anda jual, penjualan tidak begitu saja terjadi. Mereka belum berniat membeli barang dagangan Anda.

Disini diperlukan suatu ilmu. Ilmu yang bisa membuat Anda mengetahui apa yang sedang mereka inginkan. Hal itu sama dengan Anda bertemu orang yang sedang mencari gadget, dan Anda sedang menjual gadget, maka kemungkinan besar penjualan akan terjadi.

Ilmu untuk mengetahui apa minat atau apa yang diinginkan pengunjung akan cukup sulit untuk dikuasai jika Anda sedang berjualan di dunia nyata. Tapi, jika Anda berjualan di dunia internet, Anda bisa menguasai hal ini.

Baca juga :

1 comment:

  1. Artikelnya bersambung ya mas? kalau sudah ada sambungannya kasih linknya ya mas, ga enak soalnya kalau baca ga sampai tuntas :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Get Paid to View Sites