10 Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut untuk Situs Anda

Leave a Comment

Baca Juga

10 Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut untuk Situs Anda

Hampir semua pemilik blog menginginkan untuk mempunyai follower atau pengikut untuk blognya. Mempunyai banyak follower bisa berarti banyak hal dan mengundang banyak keuntungan. Followers juga bisa menjadi pembaca atau pengunjung setia blog. Selain itu, punya banyak followers juga bisa meningkatkan brand dari blog. Mengingat hal tersebut, perlu untuk melakukan hal yang benar untuk mendapatkan follower yang banyak.

10 Tips berikut ini bisa membantu untuk mendapatkan lebih banyak follower ke blog Anda:

1. Publikasikan BANYAK Konten

Konten adalah sesuatu yang sangat penting untuk sebuah blog. Banyak sekali artikel yang membahas tentang pentingnya konten ini. Konten yang bagus bisa mendorong pembaca untuk membagikan konten tersebut ke tempat lain seperti media sosial.

2. Mempromosikan Konten Keluar

Media sosial dengan begitu banyaknya jumlah pengguna, menarik sekali untuk dimaksimalkan. Konten blog bisa dibagi atau di share ke beberapa media sosial. Hal ini bisa mendatangkan pembaca baru bagi blog. Promosikan konten blog keluar.

3. Sediakan Tombol "Follow Me"

Terkadang, ada banyak pengunjung yang ingin mengetahui siapa admin blog atau penulis dari konten tersebut. Bila konten Anda disukai, kemungkinan mereka juga akan menyukai Anda atau halaman lain seputar blog Anda, misalnya sebuah halaman di media sosial. Bila Anda menyediakan tombol seperti tombol "follow me" dan meletakkannya di tempat yang mudah ditemukan, follower bisa Anda dapatkan.

4. Ingatkan Pengunjung Untuk Melakukan Sesuatu

Memang benar, ketika pengunjung menyukai konten Anda, ada diantara mereka yang langsung membagikan artikel tersebut. Tetapi, akan lebih bagus jika Anda menuliskan ajakan untuk berbagi di akhir postingan. Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuat sebuah tampilan kecil pop up yang mengajak pengunjung untuk share artikel yang mereka baca atau untuk berlangganan newsletter, dan sebagainya.

5. Memberikan Hadiah

Hampir semua orang tertarik dengan hadiah. Ini bisa di gunakan untuk mempromosikan dan mendapatkan banyak pengikut untuk blog. Berikanlah sebuah hadiah untuk menarik mereka. Hadiah bisa berupa ebook atau lainnya. Misalnya, jika pengunjung mau berlangganan newsletter, mereka akan mendapatkan hadiah berupa ebook, dan sebagainya.

6. Bagikan Konten Anda Secara Rutin ke Media Sosial

Ada juga yang merasa malu untuk membagikan konten blognya ke media sosial. Padahal sosial mempunyai banyak pengguna yang bisa berpotensi untuk menjadi pembaca atau pengunjung blog. Dengan membagikan secara rutin konten ke media sosial membuat audiens selalu mendapatkan update atas konten-konten terbaru Anda.

7. Selalu Gunakan Foto

Sebuah kiriman yang dibagikan atau di share akan berbeda hasil antara yang memuat foto dan tidak ada foto. Konten yang ada fotonya seringkali lebih menarik pengunjung dibanding konten yang tidak memuat foto. Jadi selalulah menampilkan foto di setiap konten yang di sharing.

8. Penulis Tamu

Menjadi penulis tamu di blog yang lebih populer banyak mendatangkan keuntungan. Bila konten Anda bagus, konten Anda akan menggiring pembaca menuju blog Anda melalui link yang Anda buat. Blog yang lebih populer dari blog Anda tentu mempunyai audiens yang lebih banyak. Postingan bagus yang Anda buat bisa menghasilkan follower dari pengunjung blog orang lain.

9. Komentar di Blog Lain

Ada yang namanya blogwalking. Aktifitas ini biasanya berujung pada meninggalkan komentar di blog lain beserta link menuju profil atau blog Anda. Berkomentar yang bernilai, bermutu, menarik, sesuai dengan topik yang dibahas akan membuat pembaca lain tertarik dengan Anda dan berkunjung untuk mengetahui lebih lanjut tentang Anda atau tentang hal baik lain yang dipunyai blog Anda.

10. Optimalkan Situs Anda

Langkah terakhir, lakukanlah analisa terhadap blog. Berdasarkan data analitics yang ada, apa yang pengunjung lakukan di blog Anda. Bila mempunyai hasil yang baik, cobalah untuk mengoptimalkan penampilan dari situs atau blog Anda. Sesuatu yang berbeda mungkin bisa menghasilkan yang berbeda pula.

Itulah 10 tips yang bisa Anda coba untuk mendatangkan pengunjung dan memperbanyak jumlah pengikut dari blog Anda.
Sumber.

Jangan lupa untuk di share ya....

Baca juga :

0 komentar: