Belajar & Berbagi

Mengenal Paid-To-Click (PTC)


PTC (Paid To Click) adalah salah satu cara menghasilkan uang dari kegiatan online. Mungkin bisa juga disebut kerja online. Bersama Situs PTC tempat Anda bergabung, Anda bekerja untuk melihat beberapa website selama beberapa detik per websitenya. Website yang Anda lihat itu adalah website yang berpromosi di situs PTC tersebut.
Pada tulisan “Menghitung Potensi dari Mencari Uang dengan Melihat Iklan (PTC) ”, saya menganalisa bahwa mencari uang dengan PTC itu tidak menguntungkan, terkecuali Anda mempunyai referral. Apa itu referral? Referral adalah orang yang bergabung ke situs PTC melalui link Anda. Dalam industri MLM, dikenal istilah sponsor. Sponsor adalah orang yang memperkenalkan dan membuat Anda bergabung dengan sebuah perusahaan MLM. Sementara referral dalam PTC adalah orang yang bergabung dalam “atas rekomendasi Anda”, melalui link referral Anda.


Dari sebuah PTC, Anda tidak akan mendapatkan uang puluhan ribu rupiah per harinya, dari pekerjaan Anda, tapi Anda juga bisa mendapatkan bahkan lebih dari puluhan ribu rupiah perharinya. Kuncinya terletak pada berapa banyak referral yang Anda punya.


Sekarang, industri PTC ini terus berkembang. Beberapa situs melakukan inovasi, selain dari melihat iklan, Anda juga bisa mendapatkan uang dari survey, permainan, download aplikasi, undian, dan lain-lain. Jadi, program PTC sekarang ini bisa memungkinkan para membernya mendapatkan lebih banyak uang dari sebelumnya.


Selalu ada situs-situs PTC baru, tetapi banyak juga situs PTC yang gulung tikar atau menjadi ‘scam’. Hal ini menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi bila Anda memutuskan untuk mencari uang atau kerja online bersama PTC.

Dari segi anggota, yang mengikuti PTC ini begitu banyaknya. Bahkan, satu orang bisa mengikuti / bergabung dengan beberapa situs PTC. Sebagian juga ada yang menjadikan PTC ini sebagai jalan mencari nafkahnya.


Ada hal yang paling menarik disini, seperti di bisnis MLM, yaitu setiap iklan yang di klik oleh referal kita akan menjadi pemasukan untuk upline. Banyak pelaku bisnis internet masih tetap bertahan dengan program bisnis paid to click ini mulai dari pemula hingga yang sudah senior.

Pantas saja banyak orang yang serius mengikuti PTC. Program PTC ternyata menawarkan sebuah penghasilan yang cukup besar dengan bekerja yang minimal. Setiap hari, mungkin Anda hanya mengeluarkan waktu 10 atau 15 menit saja setiap harinya. Dari waktu kerja yang sedikit tersebut, Anda bisa menghasilkan uang jutaan rupiah setiap bulannya. Kok bisa? Sekali lagi, jawabannya terletak pada berapa banyak referral yang Anda punya.

Berbicara referral, ini adalah sebuah tantangan. Mendapatkan referral itu tidak bisa dibilang mudah. Tapi, meski begitu, dalam sebuah forum di sebuah situs PTC, ternyata ada seorang yang bisa mempunyai ribuan referral, istilahnya Direct Referral. Itu artinya, selalu ada cara bagaimana mendapatkan referral.

Bila Anda tertarik kerja online dengan PTC, lalu agak suram dengan mendapatkan referral, jangan khawatir. Ada beberapa situs PTC yang menyediakan atau menawarkan sewa referral. Untuk menyewa sejumlah referral tersebut tentunya Anda harus mengeluarkan uang. Biasanya, harga sewa satu referral itu sekitar $0.20 perbulannya.

Berikut sebuah ilustrasi apa yang akan Anda dapatkan dengan menyewa referral. Ini di dapat di salah satu situs PTC yaitu, NeoBux.
Penjelasan untuk tabel tersebut.
  • Standard, artinya Anda menjadi anggota gratis (ada juga anggota premium/berbayar)
  • Angka 100 menunjukkan seandainya jumlah referral Anda 100 orang
  • 2.0, artinya jika jumlah rata-rata klik yang dilakukan referral sebanyak 2 klik perhari
  • Angka-angka dibawahnya adalah menunjukkan kemungkinan penghasilan Anda, setiap harinya, atau setiap bulannya, dan setiap tahunnya
Itu adalah kemungkinan kisaran penghasilan Anda menjadi anggota gratis/standard dengan jumlah referral sebanyak 100 orang. Jumlah penghasilan bisa lebih besar lagi jika Anda mempunyai lebih dari 100 orang referral. Pendapatan akan menjadi dua kali lipat seandainya Anda mengupgrade keanggotaan dari standard/gratis menjadi anggota premium/berbayar.


Itulah sedikit kilasan tentang Paid To Click (PTC) beserta kemungkinan penghasilannya.
Silahkan di share...



Baca juga :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Get Paid to View Sites