Belajar & Berbagi

Kerja Online dari Rumah

Kerja Online dari Rumah
Kerja online dari rumah berbeda dengan kerja biasa. Perbedaan tersebut termasuk jam kerja, seragam kerja, rekan & bos, tempat kerja, keahlian, pengalaman, gaji, dan lain-lain. Seiring dengan berkembang pesatnya internet, kerja online bisa menjadi sebuah solusi bagi para pengangguran.

Perbedaan Kerja Offline dan Kerja Online dari Rumah


Sebelum memutuskan untuk kerja online dari rumah, mungkin Anda perlu mengetahui satu hal ini. Untuk sebagian pekerjaan online, mereka menawarkan upah yang kecil, dan itu menjadi salah satu kekurangan. Tetapi, ada beberapa pekerjaan yang mempunyai peluang mendapatkan penghasilan besar dari penghasilan kecil, misalnya kerja online dengan PTC.

Disamping kekurangan, kerja online juga mempunyai kelebihan, seperti jam kerja yang bisa kita atur, tidak bertemu langsung dengan bos sehingga tidak ada marah ketika kita melakukan kesalahan dalam bekerja.

Hal-hal yang Harus Disiapkan Sebelum Memulai Kerja Online dari Rumah


Sama seperti akan bekerja di dunia nyata, bekerja online pun memerlukan persiapan. Di dunia nyata, Anda perlu pergi melamar untuk sebuah pekerjaan. Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Online pun kurang lebih seperti itu. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai kerja online dari rumah.

Beberapa hal tersebut adalah :

#1. Alamat atau akun email.

Bagi yang sudah terbiasa dengan aktifitas online, email adalah sesuatu yang perlu dimiliki. Untuk terhubung dengan banyak orang di Facebook atau Twitter, Anda perlu memiliki alamat email, termasuk untuk kerja online dari rumah.
Bagi yang belum punya email, Anda bisa lihat panduan membuat email disini.

#2. Rekening bank lokal / Indonesia.

Rekening bank ini nantinya dipakai untuk menerima uang atau gaji atau bayaran Anda dari kerja online. Buatlah rekening atas nama Anda sendiri. Anda bisa buka rekening BRI, Mandiri, BCA, BNI, atau bank lainnya. Usahakan bank yang sudah terkenal.

#3. Mempunyai rekening online seperti Paypal, Payza, dll.

Ini mungkin bisa disebut rekening online. Salah satu fungsinya adalah untuk menampung uang online Anda sebelum nantinya di transfer ke rekening bank Anda. Contohnya seperti ini, misalnya Anda kerja online dengan ClixSense, setelah sejumlah uang Anda dapatkan di ClixSense dan sudah mencapai jumlah mininum batas penarikan atau withdraw, Anda bisa meminta pencairan atau pembayaran atau withdraw atau cashout kepada ClixSense. Selanjutnya ClixSense akan memproses permintaan Anda dan mengirim sejumlah uang yang Anda minta ke rekening online Anda (paypal). Setelah uang tersebut sampai di Paypal, lalu Anda login ke akun Paypal Anda dan lakukan tarik dana. Maksudnya, Anda akan melakukan transfer uang dari Paypal ke rekening bank Anda.
Untuk membuat akun Paypal, Anda bisa lihat panduannya disini.
Lihat juga pengalaman saya kirim uang dari Paypal ke BRI.

#4. Koneksi internet pribadi.

Bila nantinya Anda memutuskan kerja online dari rumah dengan PTC, koneksi internet ini perlu diperhatikan. Maksudnya, Anda perlu memiliki koneksi internet pribadi, artinya, bukan koneksi internet bersama seperti warnet, wi-fi, dll. Perhatikan juga, bahwa internet Anda tidak menggunakan proxy. Untuk browser, saya rekomendasikan mozilla firefox.

#5. Memiliki Smartphone atau Tablet, dan lebih bagus lagi menggunakan laptop/pc.

Bila keempat hal tadi sudah dimiliki, dengan mempunyai smartphone saja, Anda sudah bisa memulai kerja online, hanya saja, karena layar smartphone kecil, mungkin Anda tidak bisa mengerjakan beberapa pekerjaan.

Bila Anda mempunyai tablet, tentu lebih leluasa lagi. Selain mempunyai ukuran layar lebih besar dari smartphone, tablet juga sering disebut sebagai pc, dan pc itu berbeda dengan phone.

Akan lebih sempurna lagi jika Anda mempunyai laptop atau pc.

#6. Mempunyai akun media sosial.

Ada beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan media sosial. Oleh karenanya, mempunyai akun di beberapa sosial media sangat dianjurkan. Akun media sosial yang biasanya sering digunakan adalah Facebook, Twitter, Pinterest, G+, dan Youtube.

Macam-macam Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan Online dari Rumah


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Dan saya tidak akan membahas semuanya, karena tentunya akan memakan waktu yang panjang.
Beberapa peluang berikut, bisa untuk dijadikan pekerjaan online. Pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah sambil bersama keluarga, sebuah pekerjaan yang tidak menyita banyak waktu, dan juga tidak diperlukan pengalaman ataupun keahlian khusus.

Apa saja pekerjaan online tersebut, mari kita bahas satu persatu.

Kerja Online dari Rumah dengan PTC

PTC atau paid to click adalah salah satu kerja online yang sangat gampang. Hanya dengan klik dan view ads selama beberapa detik, uang sudah bisa kita dapatkan. Bila Anda tertarik dengan kerja online bersama PTC, Anda juga perlu untuk mengetahui bahwa dunia PTC sangat rentan dengan dunia scam. Oleh karenanya, diperlukan kehati-hatian. Salah satu pilihan bijak adalah bergabung dengan PTC yang sudah lama online, misalnya ClixSense (online dari 2007) atau NeoBux (2008).

Untuk mendaftar ClixSense silahkan klik disini, untuk daftar NeoBux silahkan klik disini.

Kerja Online dari Rumah dengan Menjawab Survey Online

Berikutnya adalah survey online. Kerja online yang satu ini layak juga untuk dicoba. Cara kerjanya yaitu dengan mengisi sejumlah kuesioner selama beberapa menit sampai satu jam. Untuk mendapatkan uang dari kerja mengisi survey online ini, Anda bisa bergabung dengan ClixSense, Viewfruit, Toluna, iPanel, dan juga The Panel Station.

Kerja Online dari Rumah dengan Menyelesaikan Pekerjaan Kecil

Maksud pekerjaan kecil disini adalah pekerjaan yang bisa disekesaikan dalam beberapa detik saja. Ada 3 tempat yang bisa dicoba, yaitu ClixSense, NeoBux, dan Microworkers.

Itulah 3 cara kerja online dari rumah yang bisa Anda coba.

Bila Anda perhatikan, Anda akan menemukan ClixSense di 3 pekerjaan tadi. Ya, itulah salah satu kelebihan ClixSense, Anda bisa mengerjakan PTC (view ads), juga bisa ngerjakan survey, dan juga tasks.

Tasks. Bayaran dari per tasks ini berkisar antara $0.01 s/d $0.1. Apabila Anda berhasil mengerjakan ratusan tasks (pekerjaan kecil) setiap harinya, uang $5 atau $10 bisa Anda dapatkan setiap harinya.
Baca juga cara mendapatkan $10 perhari.

Surveys. Bayaran dari surveys yang ada di ClixSense termasuk bayaran tinggi bila dibanding bayaran yang terdapat di situs penyedia survey online lainnya.

PTC (view ads). Penghasilan dari PTC sangatlah kecil bila mengandalkan penghasilan dari kerja sendiri. Untuk bisa mendapatkan penghasilan besar, Anda perlu untuk mempunyai referral sebanyak-banyaknya. Contohnya, untuk bisa mendapatkan $1 atau $10 perhari, maka Anda perlu untuk mempunyai ratusan referral aktif.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts