Belajar & Berbagi

Kerja Online dengan PTC

Kerja Online dengan PTC
Kali ini saya ingin membahas sebuah peluang mendapatkan uang dari internet lewat kerja online dengan PTC. Bagi yang belum mengetahui, yang dimaksud dengan PTC adalah sebuah cara mendapatkan uang dengan klik. Dengan kata lain, Anda dibayar sejumlah uang untuk ngeklik link iklan yang dipasang advertiser di situs PTC tersebut.


Namanya saja PTC atau biasa dikenal Paid To Click. Mungkin setiap situs PTC mempunyai istilah lain misalnya view ads, view sites, atau view advertising, tapi intinya ya itu tadi paid to click, dibayar untuk melihat iklan atau promo.

Mengenai kerja online dengan PTC ini, ada sebagian orang yang mengatakan kalau kerja seperti ini adalah pekerjaan pemalas, atau pekerjaan yang membuang-buang waktu saja. Kenapa bisa ada pendapat seperti ini?
Benarkah pendapat ini?

Sebelumnya, saya telah mengemukakan sebagian pendapat saya tentang PTC pada tulisan "Menghitung Potensi Mencari Uang Lewat PTC". Bila Anda telah membacanya, bisa saja Anda mempunyai pendapat berbeda.
Jujur saja, saya adalah salah seorang dari jutaan orang di dunia yang bisa dibilang sedang aktif menekuni industri PTC ini. Meski begitu, saya juga setuju dengan pendapat bahwa kerja online dengan PTC itu bisa saja dibilang sebagai kerjaan yang membuang-buang waktu saja.
Kenapa saya setuju?

Ada beberapa alasan yang mendasarinya.

Pertama modal dalam hal ini biaya internet.
Untuk mengikuti bisnis PTC, Anda tidak diperbolehkan memakai internet umum semacam warnet atau wifi. Jadi, Anda perlu keluar modal untuk membeli modem dan paket data internet jika Anda menggunakan PC, atau paket data internet saja jika menggunakan smartphone atau tablet.
Yang harus jadi pertimbangan adalah bahwa biaya internet itu termasuk mahal dan penggunaan internet sekarang sepertinya cukup boros atau cepat menguras kuota (mohon maaf, ini hanya pendapat saya saja).

Kedua, lama waktu kerja.
PTC adalah pekerjaan yang sangat gampang dan tidak diperlukan keahlian. Bila Anda bisa menggerakkan mouse untuk ngeklik, Anda sudah bisa bekerja. Selain itu, kerja di satu situs PTC hanya membutuhkan waktu sekitar 10-20 menitan saja setiap harinya.
Meski begitu, lama waktu kerja di PTC ini perlu juga menjadi bahan pertimbangan untuk perhitungan.

Ketiga, bayaran yang diterima.
Berdasar pengalaman saya selama ini, bayaran atau potensi pendapatan dari satu situs PTC berbeda dengan situs lainnya. Kisaran pendapatan perharinya sekitar $0.02-$0.04. Jarang sekali PTC yang memungkinkan kita mendapatkan lebih dari itu, malahan justru ada beberapa PTC yang mempunyai potensi penghasilan perhari lebih kecil.

Keempat, scam atau menipu atau penipuan atau apapun namanya itu.
Anda yang baru mengenal PTC harus mewaspadai hal ini. Mencari uang di internet lewat kerja online dengan PTC lebih dekat dengan scam. Anda sudah capai bekerja, lalu kemudian situsnya tutup, tentu pekerjaan Anda menjadi sia-sia.

Sebuah contoh sederhana.

Sebelumnya kita garis bawahi dulu.
Pertama, modal internet.
Kedua, lama kerja 10-20 menit, kita ambil waktu terpendek saja 10 menit.
Ketiga, kisaran bayaran $0.02-$0.04, kita ambil yang tinggi saja $0.04.
Keempat, kebanyakan PTC menjadi scam.

Kita mulai hitung-hitungan.

Misalnya Anda menginginkan penghasilan $5 sehari. Satu situs PTC memberikan penghasilan $0.04. Untuk bisa mencapai $5 berarti Anda harus mengikuti 125 PTC (5/0.04).
Bila satu PTC membutuhkan waktu 10 menit, untuk ikut 125 PTC Anda butuh kerja selama 1250 menit atau lebih dari 20 jam setiap harinya.

Setelah itu coba hitung biaya internet untuk online selama lebih dari 20 jam perharinya.

Misalnya Anda siap bekerja lebih dari 20 jam perhari, Anda juga merasa biaya internet masih menguntungkan, jangan sampai lupa nomor 4 tadi, scam. Berarti Anda harus bisa memilih PTC yang bisa dipercaya.

Setelah membaca ini, apakah Anda masih berniat mencari uang lewat kerja online dengan PTC?

Sebuah fakta, salah satu PTC terpercaya, NeoBux, disebut-sebut sebagai rajanya PTC. Setiap harinya, puluhan member baru mendaftar ke NeoBux.

Fakta tersebut, apakah bisa membuat Anda mempunyai pendapat lain mengenai PTC?
Jadi, layakkah kerja online dengan PTC menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan?

Lihat juga Beberapa Bukti Pembayaran.

2 comments:

Popular Posts