Belajar & Berbagi

Cara Menjadikan PTC Sebagai Sumber Penghasilan

Cara Menjadikan PTC Sebagai Sumber Penghasilan

Industri PTC berkembang cukup pesat. Jutaan orang mencoba menjadikan PTC sebagai sumber penghasilan. Tetapi, memang cukup susah jika tidak banyak mengetahui cara kerja di PTC.

Berdasar pengalaman saya saat ini berada di dunia PTC, ada dua hasil income di PTC. Kedua hasil yang saya maksud ini berdasarkan uang yang menjadi acuan, bukan waktu.

Yang pertama adalah penghasilan dari PTC sebagai pekerjaan. Pada umumnya, pekerjaan itu memberi kita penghasilan di ujung hari, atau di akhir minggu, ataupun di akhir bulan, setelah sebelumnya kita menyelesaikan pekerjaannya.

Yang kedua adalah penghasilan dari PTC sebagai hasil dari investasi. Kita tentu memahami, bahwa sebuah investasi itu belum tentu akan memberi kita hasil pada hari itu juga. Sebulan kemudian? Belum tentu juga. Kita baru akan mendapatkan penghasilan beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian.

Lalu bagaimana cara menjadikan PTC sebagai sumber penghasilan?


Jawaban terbanyak cenderung kepada menjadikan PTC sebagai tempat investasi. Sebuah investasi yang bisa berupa uang, waktu, atau keduanya. Bila kita punya uang juga punya waktu, kita bisa menjadikan PTC sebagai sumber penghasilan. Tetapi juga perlu hal lainnya termasuk mengetahui PTC mana yang bisa kita jadikan sebagai sumber penghasilan.

Bila kita tidak punya uang dan juga waktu untuk menunggu, bagaimana cara nya menjadikan PTC sebagai sumber penghasilan?

Jawabannya bisa jadi banyak sekali. Tapi kita bahas beberapa saja, versi saya sendiri.

Pertama, kita harus mencari PTC yang sudah terbukti. Untuk mengetahui atau sekedar menjadi bahan pertimbangan lain dalam memilih PTC, Anda bisa baca : Bahan Pertimbangan Dalam Memilih PTC.

Kedua, cari PTC yang bisa menghasilkan dari pekerjaan lain. Memang semua PTC menyediakan cara lain bagi para membernya untuk mendapatkan penghasilan selain dari view ads. Tetapi kebanyakan hanya menyediakan tawaran atau offers yang isinya kebanyakan instal aplikasi dan jumlahnya tidak banyak.

Tawaran berikutnya yang agak lumayan adalah mengikuti PaidToSignUp. Bayaran biasanya sekitar $0.1 yang aka kita dapatkan setelah 5 hingga 10 hari bekerja. Advertiser di PTSU ini meminta kita untuk mendaftar, biasanya ke situs PTC lain, dan meminta untuk aktif selama 5 hari hingga 10 hari, tergantung persyaratan yang diajukan pengiklan tersebut.

Dari pengalaman selama ini, ada 2 situs PTC yang mempunyai pekerjaan lain yang bisa memberikan penghasilan cukup lumayan. Tidak perlu upgrade keanggotaan ataupun sewa/mencari referral.

Ada kesamaan dari kedua situs PTC ini, yaitu menawarkan pekerjaan yang sama tetapi memberikan semacam bonus yang berbeda. Yang satu memberikan bonus total $100 untuk 10 orang setiap minggu, dan yang satunya memberikan bonus persentase atas pendapatan dari pekerjaan ini. Perbedaannya, yang satu dinamakan tasks, di satunya lagi dinamai minijobs.

Kedua situs PTC ini adalah ClixSense (sejak 2007), dan NeoBux (sejak 2008).
Khusus untuk ClixSense, selain tasks, mereka juga punya tawaran lain untuk mendapatkan uang, yaitu survey online yang bayaran biasanya sekitar $0.8 per survey. Kadang ada juga bayaran lebih $1 per survey.

Cara ketiga dalam menjadikan PTC sebagai sumber penghasilan adalah dengan mencari atau mendapatkan referral. Referral adalah, misalnya Anda mendaftar ke ClixSense atau NeoBux melalui link yang ada di tulisan ini, artinya Anda menjadi referral saya. Dalam kasus ini, ClixSense atau NeoBux akan memberikan komisi kepada saya ketika Anda aktif. Tapi jangan khawatir, komisi tersebut tidak mengurangi atau memotong penghasilan Anda.

Bila Anda sudah mengerti mengenai referral ini, sekarang saya berikan gambaran sederhana. Seandainya Anda mempunyai 1000 referral dan mendapat income $0.005 per referral, dalam sehari Anda akan mendapatkan 1000 x 0.005 = $ 5. Dalam sebulan Anda mendapatkan $5 x 30 = $150. Bila kurs rupiah 13000 maka sebulan Anda mendapatkan $150 x Rp.13.000,- = Rp.1.950.000,-.

Itu hanya sebuah ilustrasi saja atau sekedar gambaran umum penghasilan dari referral, karena hasil nyatanya bisa saja berbeda, tergantung kepada ketentuan yang ada di situs PTC yang Anda ikuti.

Itulah beberapa cara menjadikan PTC sebagai sumber penghasilan.
Maaf bila ada yang kurang berkenan.

Tertarik dengan ClixSense? Anda bisa mendaftar dengan klik disini.
Untuk daftar ke NeoBux, klik disini.

Lihat juga beberapa bukti pembayaran.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Get Paid to View Sites