Belajar & Berbagi

Investasi Online di Industri PTC

Investasi Online di Industri PTC
Investasi online di industri PTC, apakah itu? Ya, PTC atau dikenal dengan Paid To Click, adalah salah satu cara mendapatkan uang di internet dengan klik link atau mengujungi website para advertiser.

Bayaran per kunjungannya relatif tergantung lama waktu dan situ PTC itu sendiri. Biasanya kisarannya antara $0.0001 s/d $0.02 per visit. Bayaran terrendah ini saya ambil dari pengalaman di GPTPlanet sementara bayaran tertinggi pernah di dapat di ClixSense.

Melihat nilai bayaran tadi, sebagian dari Anda mungkin bertanya tentang hubungannya dengan investasi.

Sebenarnya, maksud investasi disini bukan mengeluarkan uang lalu berdiam diri menunggu hasil, tetapi Anda tetap harus kerja setiap harinya atau tergantung peraturan di situs PTC yang diikuti.

Kabar baiknya, jam kerja perharinya cuma kurang dari satu jam dengan mengerjakan pekerjaan yang hampir semua orang bisa melakukannya.

Kenapa harus investasi? Karena penghasilan dari pekerjaan yang Anda lakukan sendiri sangatlah kecil. Untuk bisa punya penghasilan besar di industri PTC, Anda perlu untuk mempunyai banyak referral. Ketika mempunyai referral, penghasilan Anda bertambah karena situs PTC yang Anda ikuti memberikan komisi dari kinerja referral Anda.

Perlu juga di pahami, bahwa komisi tersebut tidak mengurangi penghasilan referral.

Mengenai tulisan ini, yang dimaksudkan adalah terkait dengan referral yang disewakan atau biasa disebut Rented Referral (RR) yang biasanya disediakan oleh situs PTC itu sendiri, kecuali PTC ClixSense.

Apa saja terkait investasi online di industri PTC?

Ada beberapa pos pengeluaran selama menjalankan bisnis PTC. Satu situs PTC mempunyai aturan yang berbeda dengan situs PTC lainnya. Sebagai gambaran, saya akan membahas investasi online di industri PTC NeoBux, situs PTC yang sudah online sejak 2008.

Beberapa pos pengeluaran tersebut adalah sewa RR, perpanjangan RR, expire RR, recycle RR, dan upgrade keanggotaan.

Sewa RR. Harga sewa RR di NeoBux berbeda tergantung jumlah RR yang kita miliki. Bila dibawah 250 RR, harga sewa $0.2 per RR untuk masa sewa 30 hari. Harga sewa naik $0.01 setiap kelipatan 250 sampai akhirnya harga tetap ketika Anda telah mempunyai lebih dari 1750 RR. (Harga tetap tersebut berubah, tetapi ini terjadi ketika Anda berada di level keanggotaan tertentu, dan akan lebih jelas jika telah mengalaminya)

Perpanjangan RR. RR yang disewa hanya untuk 30 hari saja. Untuk selanjutnya Anda harus memperpanjangnya. Untuk memperpanjang, NeoBux memberi diskon  mulai 5% s/d 30% sesuai paket masa perpanjangan mulai dari 30 hari s/d 240 hari.

Expire RR atau RR tidak diperpanjang. Bila Anda telah menyewa sejumlah referral tetapi tidak memperpanjangnya, maka Anda harus membayar $0.04 per RR untuk member standar dan untuk member upgrade membayar $0.06 per RR.

Biaya recycle RR. Sebuah kenyataan bahwa tidak semua RR yang dimiliki aktif setiap hari sehingga RR yang tidak aktif tersebut tidak memberi penghasilan, padahal kita sudah mengeluarkan biaya untuk menyewanya. Solusinya adalah mengganti atau merecycle RR tidak aktif tersebut. Biayanya sekitar $0.07 per RR.

Biaya upgrade keanggotaan. Untuk upgrade keanggotaan di NeoBux disebut sebagai member Golden. Dan untuk itu Anda perlu membayar sebesar $90 untuk masa keanggotaan satu tahun. Member Golden ini hanya boleh mempunyai RR sampai dengan 2000 RR saja. Untuk mempunyai penghasilan besar Anda perlu punya ribuan RR dan untuk itu, Anda perlu keluar uang lagi membeli golden pack. Yang banyak member NeoBux lakukan adalah membeli paket Ultimate dengan investasi seharga $890 untuk masa waktu satu tahun dan Anda masih sebagai member Golden.

Sekilas melihat keuntungan. Jika RR Anda adalah member standar, mereka mempunyai kesempatan ngeklik 4 buah iklan wajib, member Golden 9 buah, dan Ultimate 15 buah iklan wajib. Jika Anda sebagai member standar, Anda akan mendapatkan $0.005 per kliknya, dan member Golden mendapatkan $0.01 per klik.

Sebuah kenyataan dari kinerja RR. Karena tidak semua aktif setiap hari, dan tidak semua klik semua iklan wajibnya, maka akan ada yang namanya rata-rata klik atau disebut juga AVG. Melihat statistik member lain di forum NeBux, AVG ini secara umum berada di 0.6 s/d 0.7.

Itulah bahasan atau pendapat saya mengenai investasi online di industri PTC, dalam hal ini memakai contoh PTC NeoBux.

Yang mau mendaftar NeoBux bisa klik disini.

2 comments:

  1. dlu saya juga pernah main PTC, tapi sialnya PTC yang saya ikuti Scam.
    yang saya mau tanyakan bagaimana cara membedakan PTC yang benar2 membayar dengan PTC bodong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun saat ini terpercaya, tidak ada jaminan PTC itu tidak akan scam.
      Tapi resiko scam bisa lebih minimal dengan memilih PTC yang sudah lama online semisal NeoBux yang online sejak 2008 atau ClixSense yang online sejak 2007.

      Terimakasih telah mampir pojokshare.
      Semoga bisa membantu.

      Delete

Popular Posts