Belajar & Berbagi

Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal dari Internet

Cara mendapatkan uang dari Internet dengan gratis atau tanpa modal khususnya untuk pemula | 
Sudah bukan rahasia lagi kalau dengan internet kita bisa mendapatkan uang, tetapi kenyataannya, masih banyak yang belum tahu cara mendapatkan uang dari internet.

Informasi ini khusus bagi para pemula, karena para master tentunya sudah mengetahui lebih banyak dan lebih detil lagi.

Hampir semua orang dari berbagai umur tahu dan bisa mengakses internet. Tapi kebanyakan dari mereka hanya online untuk sekedar hiburan. 

Jika Anda suka atau sering online setiap harinya, dan juga sedang kepikiran untuk mempunyai penghasilan tambahan atau penghasilan pokok karena masih menganggur, Anda bisa mencoba merubah kegiatan online Anda dari sekedar hiburan atau mengisi waktu senggang menjadi menghasilkan uang. 

Jika begitu, semoga informasi ini akan membantu Anda yang baru akan memulai atau mencoba mendapatkan uang dari internet dengan tanpa modal.

Sebenarnya banyak cara mendapatkan uang dari internet. Namun informasi yang akan saya bagi ini hanya sebagian kecil saja dari sekian banyaknya cara mendapatkan uang yang ada di internet.

Sebelum Anda memulai, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Mendapatkan uang dari internet itu tidak mudah. Terlebih lagi jika Anda menginginkan cara untuk mendapatkan uang dengan cepat, informasi ini mungkin bukan untuk Anda.

Sama seperti di dunia nyata, mendapatkan uang dari Internet pun dibutuhkan kerja keras terlebih lagi jika tanpa modal. Selain itu, diperlukan juga kehati-hatian, karena dunia internet rentan sekali dengan penipuan atau scam. Jangan terlalu mudah untuk mengeluarkan uang. Jangan terlalu percaya dengan iming-iming manis. Bijaklah dalam menentukan keputusan.
Salah satu caranya yaitu dengan mencoba usaha mendapatkan uang di internet yang tidak mengeluarkan uang atau modal.

Saya membahas cara mendapatkan uang tanpa modal di internet ini menjadi beberapa bagian.
1. Hal yang perlu diperhatikan dan dipahami
2. Hal yang perlu dipersiapkan
3. Memulai atau bagaimana cara kerjanya
4. Bagaimana menerima pembayaran
5. Bagaimana cara memperbesar penghasilan

Mari kita mulai.

1. Hal yang perlu diperhatikan dan dipahami

Sebelum memulai, baiknya Anda memahami dulu bahwa apa yang saya bagikan ini belum tentu berjalan sesuai yang diharapkan. Bisa jadi setiap orang punya kesempatan berbeda.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa ini bukan tentang cara cepat mendapatkan uang dari internet dengan tanpa modal, tetapi ini lebih kepada membangun penghasilan masa depan. Meski begitu, memang ada peluang menjadikan usaha ini sebagai sumber penghasilan.

Bila nanti sudah memulai, luangkan waktu untuk memahami peraturan-peraturan yang ada termasuk yang tercantum pada TOS nya.

Meski judulnya cara mendapatkan uang tanpa modal, tetapi bukan 100% tidak mengeluarkan uang. Anda akan membutuhkan internet dan untuk itu perlu keluar uang membeli kuota internet.

Pekerjaan ini akan menyita banyak kuota internet, untuk itu Anda perlu untuk membeli kuota internet yang besar dengan harga yang murah. Dalam hal ini, saya sendiri menggunakan kuota internet midnight 12 GB dari simpati loop dengan harga Rp.62.500,- untuk satu bulan.

2. Beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan uang dari internet secara gratis atau tanpa modal

#1. Mempunyai alamat email.
Bagi yang terbiasa online sudah bisa dipastikan Anda sudah mempunyai email. Tapi bagi yang belum, Anda bisa cari tahu disini.

#2. Mempunyai rekening bank misalnya BRI, BCA, dll.
Rekening bank ini nantinya akan digunakan untuk menerima uang hasil kerja online Anda.
Saya punya pengalaman kirim uang dari Paypal ke BRI, lihat disini.

#3. Membuat akun Paypal.
Uang yang akan Anda dapatkan nantinya berupa uang dollar. Uang yang Anda hasilkan akan disimpan di akun Paypal Anda. Setelah itu baru Anda mengirimkannya ke rekening bank Anda.
Klik disini untuk membaca panduan sederhana cara membuat akun Paypal.

#4. Mempunyai laptop atau PC.
Bila Anda tidak mempunyai laptop atau PC, Anda tidak bisa mencoba peluang usaha ini.

#5. Punya koneksi internet sendiri.
Maksudnya, Anda tidak boleh menggunakan koneksi internet yang di share semacam wifi atau warnet.

3. Memulai mendapatkan uang

Salah satu dari banyak cara mendapatkan uang dari internet dengan tanpa modal adalah dengan bergabung dengan program mencari uang online di situs Paid to Click atau lebih dikenal dengan sebutan PTC.

Pekerjaannya sangat mudah. Anda lakukan klik untuk melihat website pengiklan untuk beberapa detik. Anda mendapatkan bayaran dari setiap kliknya.

Sebenarnya penghasilan dari PTC ini sangat kecil sekali. Tetapi penghasilan kecil ini bisa menjadi besar jika Anda mengetahui cara untuk memperbesarnya.

Jika Anda mempunyai uang ekstra, tentu langkahnya menjadi lebih mudah. Akan tetapi dibutuhkan uang yang lumayan besar untuk bisa mendapatkannya disini.

Investasi namanya, tetapi itu akan kita lakukan nanti setelah kerja online Anda benar-benar telah menghasilkan uang, dan itupun hanya sebuah pilihan saja.

Fokus sekarang adalah bagaimana caranya mendapatkan penghasilan yang Anda inginkan dengan tanpa modal.

#1. Langkah pertama adalah mendaftar. Klik disini untuk mendaftar gratis.

#2. Langkah kedua, isi data-data yang harus diisi. Catat username dan password Anda supaya tidak lupa di kemudian hari.

#3. Langkah ketiga, buka email dan klik link untuk aktivasi keanggotaan.

#4. Langkah keempat, login dengan username dan password Anda.

Sekarang Anda sudah login.
#5. Langkah kelima, klik tab "view advertisement" di sebelah atas.

Seperti terlihat di gambar.
#6. Langkah keenam, klik didalam kotak, kemudian akan muncul tanda bulat kecil berwarna merah, klik juga tanda bulat merah tersebut.

Selanjutnya akan terbuka tab baru. Pada posisi ini, Anda sedang melihat website pengiklan.

Di sebelah kiri atas ada timer yang berputar searah jarum jam. Selama itu Anda bisa baca-baca apa yang ditawarkan di website tersebut, atau mengacuhkannya, semua terserah Anda.

Lama waktu untuk melihat website pengiklan ini tidak lebih dari 30 detk saja. Selanjutnya Anda tinggal klik tulisan "close" yang akan muncul setelah waktu melihat website selesai.

Selanjutnya, klik kotak berikutnya, dan lakukan seperti sebelumnya.

Lakukan hal ini untuk seluruh kotak yang tersedia. Tapi ingat untuk klik kotak yang berwarna saja. Ada tiga warna yaitu pink, hijau dan orange.

Kembali kepada uang atau penghasilan. Penghasilan yang Anda dapatkan adalah dari setiap website yang Anda lihat dari klik yang Anda lakukan.

#7. Langkah ketujuh. Setelah semua selesai di klik, berikutnya cari kotak hijau bertuliskan adprize dan angka. Kotak tersebut letaknya tepat dibawah sebelah kanan kotak ads berwarna oranye tadi. Lakukan juga klik di kotak hijau ini.
Sebenarnya, ini adalah pekerjaan opsional saja, Anda boleh untuk tidak melakukannya.

Dari langkah kelima sampai langkah keenam ini akan memakan waktu sekitar satu jam tergantung banyak tidaknya iklan dan kecepatan internet Anda.

Sampai langkah ketujuh, uang yang Anda hasilkan mungkin sekitar$0.03.

Sementara pekerjaan di langkah ketujuh mungkin tidak memberikan Anda uang. Imbalan dari sini tidak bisa ditentukan kapan dapatnya.
Tetapi potensinya, Anda bisa mendapatkan uang terbesar yaitu $50, atau mendapatkan poin terbanyak yang bisa senilai $30, dan atau mendapatkan free upgrade keanggotaan senilai $90.
Meski begitu, kerjaan adprize ini jangan dilewatkan.

Berikutnya, seperti yang Anda tahu sejauh ini, penghasilan yang Anda dapatkan sangat kecil. Tetapi tenang dulu, Anda bisa mendapatkan uang yang lebih besar dari yang tadi.
Lakukan pekerjaan di langkah kedelapan berikut.

#8. Langkah kedelapan. Klik tab offers di sebelah tab view advertisement tadi, lalu pilih minijobs.

Pada kerjaan ini ada tahapan yang harus dilalui. Anda perlu untuk mencapai level 3.

Ketika Anda sudah berada di level 3 ini, sangat terbuka sekali bagi Anda untuk mendapatkan uang beberapa dollar perharinya, tergantung kepada banyak tidaknya ketersediaan job untuk Anda.

Itulah sedikit bahasan mengenai apa yang Anda kerjakan.

Bahasan selanjutnya adalah bagaimana menerima pembayaran.

4. Menerima pembayaran

Setelah pundi-pundi dollar terkumpul, Anda bisa meminta pembayaran yang akan dikirim ke akun Paypal Anda. Untuk penarikan pertama, Anda bisa memintanya ketika jumlah saldo penghasilan Anda telah mencapai $2.

Untuk permintaan penarikan pembayaran selanjutnya naik satu dollar hingga akhirnya batas minimal jumlah uang yang bisa dicairkan menjadi $10.

Uang hasil kerja Anda ini nantinya akan ditransfer ke akun Paypal Anda. Setelah berada di akun Paypal, baru Anda mengirimkannya ke rekening bank Anda. Transfer dari Paypal ke rekening bank akan tiba selama 2-4 hari kerja.

Untuk cara withdraw nya, Anda bisa baca: Cara Membuat Akun Paypal juga Pengalaman Saya Menarik Uang dari Paypal ke Rekening BRI.

5. Cara memperbesar penghasilan

Hanya ada satu cara untuk memperbesar penghasilan yaitu dengan mempunyai referral.
Uang yang Anda dapatkan yaitu dari pekerjaan yang Anda lakukan sendiri ditambah komisi dari apa yang dikerjakan referral, sesuai dengan yang ada di peraturannya.

Referral ini dibagi menjadi dua, referral yang Anda dapatkan sendiri atau biasa disebut direct referral (DR) dan referral yang Anda sewa atau biasa disebut rented referral (RR).

Salah satu perbedaan dari DR dan RR adalah dari cara mendapatkannya.

Untuk mempunyai RR dengan tanpa modal yang membuat Anda mendapatkan penghasilan $10 perhari (diluar pekerjaan #8 tadi), akan dibutuhkan waktu beberapa tahun, bisa jadi lebih dari 5 tahun.

Sementara, untuk mendapatkan DR, ada dua pilihan, bisa dengan keluar uang dan bisa juga dengan tidak mengeluarkan uang atau tanpa modal.

Tetapi perlu diingat, meski Anda bisa mendapatkan DR dengan tanpa modal, Anda akhirnya tetap harus keluar uang juga, jika ingin mempunyai DR dengan jumlah ribuan. Uang yang Anda keluarkan tersebut dipakai untuk upgrade keanggotaan.

Sekedar gambaran kecil saja. Jika Anda mempunyai satu DR yang aktif setiap harinya, Anda bisa mendapatkan $0.005 s/d $0.02 bila Anda masih free member.

Dan jika Anda nantinya telah mengupgrade keanggotaan, penghasilan Anda antara $0.01-$0.04 per DR yang aktif di hari itu.

Silahkan Anda hitung saja bagaimana jika Anda mempunyai 10 ribu DR. Penghasilan itu baru dari view advertisement saja. Akan lebih besar lagi jika referral Anda juga berhasil di pekerjaan #8 tadi.

Yang akan saya share selanjutnya adalah bagaimana cara mendapatkan DR dengan tanpa modal.

a) Membuat blog

Blog bisa menjadi alat untuk mendapatkan referral. Buatlah beberapa tulisan mengenai cara mendapatkan uang di internet dengan tanpa modal, misalnya.

Tulisan yang Anda posting haruslah tulisan hasil pemikiran sendiri, bukan menyalin atau menjiplak tulisan karya orang lain.

Sangat penting sekali untuk membuat tulisan yang original karya Anda sendiri. Kenapa demikian? Karena calon-calon referral Anda nantinya datang dari hasil pencarian yang ditampilkan Google. Google tidak menyukai blog dengan tulisan copy paste dari tulisan orang lain. Jadi sekali lagi, buatlah tulisan hasil pemikiran Anda sendiri.

Jangan lupa untuk meletakkan kode link referral Anda pada tulisan yang Anda buat tadi.

Bagaimana cara membuat blog?

Anda bisa searching di Google.

b) Memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan blog Anda

Seperti yang Anda tahu, sosial media menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sekarang.

Selain berinteraksi, banyak juga yang memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk berpromosi. Anda juga bisa memanfaatkan hal ini.

Misalnya Anda menggunakan Facebook. Buatlah kata-kata yang menarik lalu tulis pada status Anda, posting di grup, dll. Jangan lupa untuk meletakkan link menuju tulisan di blog Anda tadi. Lakukan ini setiap kali Anda login ke Facebook.

Semakin sering Anda promosi setiap harinya, tentu semakin besar peluang mendapatkan banyak pengunjung ke blog Anda.

Dengan semakin banyaknya pengunjung ke blog yang membaca apa yang sedang Anda tawarkan, maka semakin besar pula peluang Anda mendapatkan referral.

Sedikit tips untuk promosi di Facebook.

Janganlah selalu memposting apa yang Anda tawarkan. Sesekali, postinglah sesuatu yang lain, atau memposting apa yang biasa Anda posting sebelumnya.

Bila akan berpromosi di grup Facebook, carilah grup yang setema dengan apa yang Anda tawarkan.

Berpromosilah dengan sopan, profesional, dan pada tempatnya.
Tidak ada salahnya juga untuk belajar cara berpromosi yang baik, benar, tepat sasaran, dan tentunya menghasilkan.

Bagaimana dengan peluang usaha mendapatkan uang di internet dengan tanpa modal yang Anda baca ini?

Sekali lagi, ini hanyalah salah satu cara saja. Ada banyak cara lainnya bagaimana mendapatkan uang tanpa modal dengan menggunakan internet.

Bila ada yang tidak dipahami, Anda bisa hubungi saya disini.

4 comments:

  1. Ulasan yang bagus,, tapi untuk mendapatkan uang dari internet kenyataanya tidak mudah butuh pembelajaran dan pemahaman yang tidak sebentar.. Cukup sulit namun bukan berarti mustahil, semua mungkin bisa terjdi asalkan kita berusaha dan kerja keras...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas...perlu investasi waktu..terimakasih sudah mampir

      Delete
  2. Trims sharingnya gan

    Mau penghasilan tambahan
    Saya baru saja menutup perdagangan dengan 193.90 pips keuntungan dan memperoleh uang ekstra di AGEA (www.agea.com)
    Dapatkah Anda melakukannya juga? Anda bisa mencobanya tanpa resiko dengan hadiah $5 dari AGEA (www.agea.com).

    ReplyDelete

Popular Posts

Get Paid to View Sites