Membuat Akun Paypal, Memasukkan Rekening & Tarik Uang ke Bank

Baca Juga


Membuat Akun Paypal, Memasukkan Rekening & Tarik Uang ke Bank
Bodoalewoh | Cara Membuat Akun Paypal, Memasukkan Rekening & Tarik Uang dari Paypal ke Bank

Akun Paypal salah satu yang mutlak harus dimiliki kamu yang ingin mempunyai penghasilan dari internet. Sebenarnya bukan hanya Paypal yang biasa dipakai untuk menerima pendapatan di internet, ada yang lainnya seperti Payza, Neteller, dll. Akan tetapi Paypal sepertinya menjadi yang paling banyak digunakan.


Uang yang ada di akun Paypal bisa ditarik atau di transfer ke rekening Bank kamu. Selain itu juga bisa dipakai untuk belanja. Bila dipakai untuk belanja, Paypal menyediakan perlindungan salah satunya berupa pengembalian dana bila barang yang kamu beli tidak sesuai atau tidak kamu terima.

Satu hal yang perlu diperhatikan, kamu harus mempunyai rekening Bank atas nama kamu sendiri. Rekening bank ini nantinya akan dipakai untuk menerima uang yang kamu kirim dari Paypal.

Bila tidak punya rekening bank sendiri, kamu bisa memakai rekening bank orang tua kamu, hanya saja, akun Paypal juga harus atas nama orang tua kamu. (Nama di Paypal harus sama dengan nama di rekening bank)

Baiklah, berikut ini langkah-langkah dalam membuat akun Paypal:


Langkah 1: Buka Paypal dan klik Daftar


Langkah 2: Bikin akun sebagai pembeli. Klik memulai yang ada di sebelah kiri




Langkah 3: Isikan data-data yang diminta berikut alamat email kamu dan kata sandi untuk login ke Paypal dan klik lanjutkan. (Jangan lupa mencatat kata sandinya dan simpan ditempat aman, maksudnya untuk berjaga-jaga jika kamu sewaktu-waktu lupa sandi)



Langkah 4: Memasukan data kartu kredit. Bila tidak punya, kamu bisa lewati langkah ini. Klik : Saya akan melakukannya nanti


Langkah 5: Bila diminta untuk memverifikasi pendaftaran, kamu tinggal buka email dari Paypal dan klik link verifikasi yang diberikan Paypal.

Sampai disini, Selamat, rekening Paypal kamu sudah jadi.


Selanjutnya adalah memasukkan nomor rekening bank kamu.

Cara Memasukkan Rekening Bank di Akun Paypal


Jika kamu sudah login, klik "Paypal saya" dengan latar belakang biru di pojok kanan atas.



Klik Profil atau juga bisa klik tanda pengaturan di pojok kanan atas sebelah Logout.



Kamu cari dan klik add a bank account or card.


Klik tanda plus (+) bertuliskan link a bank account.


Gambar dibawah ini menunjukkan akun paypal yang sudah diisi beberapa nomor rekening bank.

Kamu klik add.



Sebelum mengisi data, kamu klik link "what's this?" di sebelah kotak kode bank.
Akan terbuka data nama Bank termasuk kode banknya.

Kamu tinggal cari bank tempat kamu buka rekening dan tulis lengkap Nama Bank di kotak yang ada. Selanjutnya isi juga 7 digit kode bank di kotak dibawahnya.
Di kotak berikutnya, kamu isikan nomor rekening bank kamu. Isi juga nomor rekening bank kamu di kotak di bawahnya.




Periksa kembali. Jika telah ok, klik tombol continue.

Sekarang kamu sudah selesai mengisikan atau memasukkan nomor rekening bank di akun Paypal kamu, selanjutnya bagaimana caranya tarik uang dari Paypal ke rekening bank.

Cara Tarik Uang atau Withdraw dari Paypal ke Rekening Bank Lokal (Bank di Indonesia)


Langkah 1: Buka Paypal.com

Langkah 2: Login dengan alamat email dan password Anda.

Langkah 3: Klik "Paypal Saya" dengan latar biru di sebelah kanan atas.


Langkah 4: Klik tab "Tarik"

Langkah 5: Klik "Tarik dana ke rekening bank Anda".
Anda akan dikenakan fee sebesar Rp.16.000,- jika penarikan dana kurang dari Rp.1.500.000,- dan gratis atau tidak ada fee jika penarikan lebih dari itu.

Langkah 6: Isikan jumlah nominal dana Paypal yang akan ditarik ke rekening bank Anda. Selanjutnya pilih nama bank yang Anda tuju. Jika sudah selesai, klik "Lanjutkan"


Langkah 7: Memeriksa atau memverifikasi permohonan Anda. Periksa kembali detil permohonan Anda barangkali ada yang salah. Bila telah ok, klik "kirimkan"


Langkah 8: Selesai. Di halaman ini ada keterangan bahwa permohonan tarik uang dari Paypal ke rekening bank Anda akan berjalan selama 2-4 hari kerja.




Pengalaman saya, seringkali transferan uang dari Paypal tiba hanya dalam beberapa jam saja ketika saya request ini di hari kerja normal, maksudnya tidak ada libur panjang.
Saya biasanya meminta penarikan dana ini pada hari Senin sekitar jam 5 atau jam 6 pagi, dan uang sudah masuk ke rekening BRI saya sekitar jam 2 siang.

Itulah panduan sederhana bagaimana membuat akun Paypal, mengisikan atau memasukkan nomor rekening bank dan cara tarik uang dari Paypal ke rekening bank kamu.
Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter