Belajar & Berbagi

Kelebihan Fokus Bisnis Pakaian Zalora

Kelebihan Fokus Bisnis Pakaian terlengkap Zalora
Tidak seperti toko online pada umumnya, Zalora memilih fokus untuk menjual produk-produk pakaian. Tak tanggung-tanggung, sejumlah merk terkenal baik lokal maupun internasional, bisa Anda dapatkan di zalora Indonesia.

Satu hal yang bisa dipelajari dari bisnis Zalora yaitu hanya memilih bisnis pakaian. Hal ini bisa membuat Zalora lebih menyasar target konsumen tertentu yang salah satu keuntungannya adalah bisa menghadirkan loyalitas konsumen.

Membuat sasaran target dengan lebih spesifik, banyak diulas oleh para pakar bisnis. Sebuah langkah yang bagus ditengah ketatnya persaingan dengan menjadikan sasaran lebih tertarget.

Apabila ada diantara Anda yang sedang berpikir untuk berjualan online, perlu diketahui, meski pasarnya sangat terbuka, jualan di internet tidaklah mudah. Anda harus bersaing dengan para penjual lain termasuk toko online seperti Zalora, dll. Tapi, jangan putus asa dulu, pepatah mengatakan, banyak jalan menuju Roma.

Toko-toko online besar saat ini, mereka juga memulai dari nol. Bedanya dengan kita, mereka punya tim yang berisi para ahli di dalamnya, sedangkan kita mungkin hanya sendirian, dengan keluarga atau dengan rekanan.

Terlepas dari siapa kita dan siapa pesaing kita, sekali lagi, banyak jalan menuju Roma.
Sekarang zaman internet, banyak ilmu bertebaran di dalamnya. Banyak para pelaku bisnis yang senang berbagi pengalaman atau ilmu bisnisnya. Yang perlu kita lakukan adalah belajar dan mempraktikkan.

Setiap bisnis ada kaitannya dengan strategi. Bisnis besar atau bisnis kecil, mereka punya strategi bisnis masing-masing yang bisa jadi berbeda antara satu sama lainnya.
Lalu bagaimana strategi bisnis Anda?

Bila berbicara strategi, akan ada begitu banyak pembahasan, karena setiap bisnis memiliki strategi yang berragam.

Kembali ke Zalora Indonesia, ada yang bisa kita ambil contoh dari bisnisnya yaitu membuat bisnis yang lebih spesifik. Anda pun bisa memulainya seperti itu.

Misalnya, Zalora fokus ke bisnis pakaian. Anda bisa saja membuat bisnis yang lebih spesifik lagi seperti menjual pakaian sepakbola atau kaos bola misalnya. Bisnis kaos bola lebih fokus sasaran dibanding bisnis pakaian. Ini bisa membantu Anda mendapatkan calon konsumen yang lebih mendetail, yaitu para penggemar sepakbola.

Itu adalah langkah pertama yang sangat bagus. Selanjutnya Anda tinggal mengembangkan ke tahap berikutnya, membuat atau mencari supplier pembuat kaos sepakbola dan mulai mengatur strategi penjualannya.

Jangan lupa untuk membuat brand Anda, yang bukan sekedar nama.
Seperti Zalora, orang sudah mengenal kalau Zalora itu toko online yang menjual produk fashion eksklusif baik dari berbagai brand terkenal, maupun brand baru di dunia fashion dengan memberikan pilihan harga yang fleksibel.

Banyak yang bisa kita ambil contoh dari bisnis Zalora Indonesia.
Slogan-slogan seperti “Untuk mendapatkan produk yang ekslusif dengan harga yang spesial, ZALORA Indonesia adalah pusat belanja fashion online yang paling tepat untuk Anda”, atau “Temukan dan dapatkan koleksi lengkapnya hanya di pusat belanja online fashion, ZALORA Indonesia”.
Hal-hal seperti itu juga bisa kita contoh untuk diterapkan di bisnis Anda.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts